Wujud Dari Visi Komunitas, K-PJKA Salurkan Donasi Peduli Palestina

Wujud Dari Visi Komunitas, K-PJKA Salurkan Donasi Peduli Palestina

K-PJKA Salurkan Donasi Peduli Palestina. Foto Dok.K-PJKA.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagai wujud Dari Visi Komunitas yang bersifat Eksternal yakni Peduli dan berbagai untuk sesama, Komunitas Pulang Jum'at Kembali Abad (K-PJKA) melakukan kegiatan berbagi untuk sesama dengan menyerahkan donasi peduli Palestina.

Donasi Peduli Palestina tersebut berasal dari sumbangan para Anggota K-PJKA. Yang diserahkan langsung oleh Pimpinan K-PJKA, Rustam Fauzi pada Jumat, 26 Januari 2024 kepada Pengurus DT Peduli Jakarta, Ustad.Cecep Dian Gustiawan bertempat di Masjid Darul Tauhid Jalan Cipaku, Petongongan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan . Hal ini disampaikan Ketua K-PJKA, Rustam Fauzi kepada Radar Lampung pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Dijelaskan Rustam Fauzi , Komunitas Pulang Jum'at Kembali Ahad (K-PJKA) merupakan sebuah perkumpulan para profesional dari berbagai bidang asal Bandar Lampung dan sekitarnya.

"Para anggota K-PJKA aktif dan bekerja di wilayah Jabodetabek dan tersebar di berbagai instansi Pemerintah/TNI/Polri/BUMN maupun Swasta,"jelas Rustam Fauzi.

BACA JUGA:Vivo Y100 5G dan Samsung Galaxy A25 5G, Mana Spek yang Lebih Unggul?

Lebih rinci, Rustam Fauzi, menyampaikan ini berawal dari beberapa orang yang sering bertemu dalam perjalanan yang menyeberangi selat Sunda pada setiap Ahad dari Lampung menuju Jakarta ataupun sebaiknya .

" Oleh karena memiliki rasa senasib, yakni mencari nafkah atau bekerja di Jakarta, maka Pada Oktober 2017 dibuatlah WhatsApp group (WAG) diatas KMP Jatra 3 sebagai solusi transportasi yang lebih efektif dan efisien selain menambah jejaring diantara anggota,"jelas Rustam Fauzi.

Saat ini, Komunitas K-PJKA telah memiliki 455 anggota dan memiliki berbagai kegiatan lainnya.

BACA JUGA:Modal Rp 10 Ribu, Nikmati Keindahan Wisata Lanakila Lake Pringsewu Lampung yang Instagramable

Terutama bidang sosial, pemberian santunan bagi anggota terkena musibah maupun menikah

Kedepannya, Rustam Fauzi menambahkan K-PJKA  akan memberikan beasiswa kepada anak anak/anggota komunitas seiring dengan motto K-PJKA Caring, Helping, Sharing and Profesional .

Untuk Sekretariat  K-PJKA di Lampung, lanjut Rustam Fauzi, berada di Jalan Panglima Polim, Tanjungkarang Barat, dan Jakarta di Jalan H.R.Rasuna Said Kav.C-22, Kuningan,Setiabudi, Jakarta Selatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: