Perbandingan Korea University dan Yonsei University Mulai Dari Peringkat Kampus, Biaya Kuliah Hingga Beasiswa

Perbandingan Korea University dan Yonsei University Mulai Dari Peringkat Kampus, Biaya Kuliah Hingga Beasiswa

Perbandingan kuliah di Korea University dan Yonsei University yang dapat dilihat dari peringkat, biaya kuliah, hingga beasiswa yang tersedia. ILUSTRASI/BERBAGAI SUMBER YOUTUBE--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan perbandingan kuliah di kampus terbaik yang ada di Korea Selatan yaitu Korea University dan Yonsei University.

Perguruan tinggi terbaik Korea Selatan yang sama-sama berada di Kota Seoul ini memiliki keunggulan tersendiri.

Masing-masing dari tempat menimba ilmu ini masuk dalam daftar kampus terbaik di dunia versi QS World University Rankings 2024.

Dalam hasil pemeringkatan QS WUR 2024, Korea University dan Yonsei University sama-sama masuk dalam peringkat 100 besar.

BACA JUGA:10 Negara Tujuan LPDP yang Terkenal Memiliki Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia, Ini Referensi Kampusnya

Untuk melihat perbandingan di antara keduanya mulai dari peringkat kampus, biaya kuliah maupun biaya hidup mahasiswa yang menimba ilmu di sana.

Kemudian bidang atau program studi unggulan di kampus tersebut, hingga program beasiswa yang tersedia, simak penjelasan berikut ini:

Korea University


Korea University, salah satu kampus terbaik di Korea Selatan. FOTO TANGKAPAN LAYAR/YOUTUBE Korea University--

Salah satu perguruan tinggi terbaik di Korea Selatan ini berdiri di 145 Anam-ro, Seongbuk-gu, Kota Seoul.

BACA JUGA:Daftar Formasi CPNS 2024 yang Memakai Sertifikat Toefl, Cek Syarat Lengkapnya

Universitas Korea masuk dalam hasil pemeringkatan kampus terbaik di dunia versi QS WUR 2024 dalam kategori Top Global Universities dan berada di peringkat #79 dunia.

Sedangkan di Korea Selatan berhasil menempati peringkat keempat setelah Seoul National University, KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology) dan Yonsei University yang menempati peringkat 3 besar.

Untuk biaya kuliah per semester di Korea University adalah sekitar 4.351-5.520.000 KRW atau Rp50,7 juta sampai dengan Rp63.4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: