Lima Ribu Lebih Guru Lolos Seleksi PPPK Provinsi Lampung, Tapi ....

Lima Ribu Lebih Guru Lolos Seleksi PPPK Provinsi Lampung, Tapi ....

Sekretaris Disdikbud Provinsi Lampung Tommy Efra Hendarta.-Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung menyebut 5 ribu lebih guru lolos seleksi PPPK tahun 2023.

"Untuk formasi PPPK khususnya di lingkungan Disdikbud Provinsi Lampung ada sebanyak 5.063 guru yang lulus dari kuota yang disediakan, yakni 7.130 formasi," kata Sekretaris Disdikbud Provinsi Lampung Tommy Efra Hendarta.

Tapi, menurut Tommy, saat ini para guru yang lolos tersebut menunggu verifikasi Kementrian dan pembagian SK dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kita masih nunggu dari BKN-nya," ujarnya.

BACA JUGA:Berkontribusi Kuatkan IHSG, BBRI Sabet Dua Penghargaan Best Stock Awards 2024

Untuk kuota yang kosong, kata Tommy, pihaknya masih merapatkan hal tersebut yang kemungkinan besar bakal kembali diajukan pada formasi CPNS yang bakal digelar Mei 2024 mendatang.

"Tentu itu kita rapatkan untuk melanjutkan formasi yang kosong. Untuk kekurangan ini akan kita minta lagi ke Kementrian PAN RB karena yang pensiun akan ada terus tiap tahunnya, sesuai dengan PMK di mana pengganjuannya dengan APBN," terangnya.

Sayang, saat bicara soal pensiun dirinya tidak dapat mengungkapkan berapa total guru yang akan purna bakti di tahun 2024 ini.

"Itu belum terdata, karena harus menarik data di dapodik per bulannya, jadi perlu waktu kalau meminta data itu," ungkapnya.

BACA JUGA:Racikan Pemutih Wajah Agar Glowing Sekaligus Kenyal Sehat, Ini Caranya

Namun terkait teknis CPNS tahun 2024, khususnya untuk guru, pihaknya belum mendapatkan intruksi lebih lanjut dari kementrian terkait.

"Kami belum tahu teknisnya, untuk sementara ini kita hanya menyelesaikan formasi yang ada dulu sesuai dengan anggaran kita," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: