6 Pesan Teladan Dari Syekh Ali Jaber, Amalkan Sebagai Refleksi Diri Agar Lebih Baik

6 Pesan Teladan Dari Syekh Ali Jaber, Amalkan Sebagai Refleksi Diri Agar Lebih Baik

Memperbanyak amal baik seperti bersedekah menjadi salah satu pesan tauladan yang pernah disampaikan Syekh Ali Jaber. ILUSTRASI/FREEPIK--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inilah pesan-pesan dari almarhum Syekh Ali Jaber semasa hidupnya, yang dapat dijadikan sebagai teladan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pengamalan pesan teladan dari almarhum Syekh Ali Jaber ini dapat dijadikan sebagai refleksi diri agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Adapun pesan-pesan ini seringkali beliau ingatkan ketika hadir dalam kajian Islam dan Syekh Ali Jaber menjadi penceramahnya.

1. Pesan yang pertama adalah memperbanyak amal ibadah, baik itu sholat, puasa, ataupun bersedekah.

BACA JUGA: Satu Amalan Mujarab Penjemput Rezeki Menurut Syekh Ali Jaber

Memperbanyak amalan baik ini menjadi salah satu pesan penting sebagai nasihat emas dari Syekh Ali Jaber semasa hidupnya.

Sebagai kaum muslimin wal musliman, banyak mengerjakan amalan ini nantinya bisa dijadikan sebagai bekal masuk surga.

Karena kita tidak mengetahui amalan mana yang dapat menyebabkan husnul khatimah dan masuknya seseorang ke dalam surga-Nya.

Boleh jadi kita banyak beramal besar namun ternyata yang menjadi alasan kita dimasukkan ke dalam surga adalah amal saleh yang remeh, kecil dan sederhana.

BACA JUGA: Aksesnya Mudah, Kuliner di Ambon Maluku Ini Bisa Diakses menggunakan DAMRI Tarif Rp 25 Ribu Saja

Namun ternyata dari amalan yang sederhana itulah yang membuat Allah ridha memasukkan kita ke dalam surga-Nya yang indah.

2. Pesan berikutnya adalah agar kita senantiasa tidak berburuk sangka kepada wanita yang masih belum berhijab.

Karena kita tak pernah tahu, barangkali wanita tersebut memiliki 2 rakaat tahajud di sisi Allah yang dapat mengampuni dosa-dosanya.

Selain itu kita juga tidak mengetahui urusan manusia dengan Rabb-nya. dan perlu diingat bahwa masing-masing dari kita pasti memiliki rahasia yang hanya kita dan Allah saja yang tahu akan hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: