Arus Lalu Lintas Jalur Liwa-Krui Ditutup, Ini Penyebabnya

Arus Lalu Lintas Jalur Liwa-Krui Ditutup, Ini Penyebabnya

Material Longsor di Jalur Liwa-Krui Kembali Timbulkan Masalah, BPJN : Penanganan Permanen Dipercepat Februari --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Material longsor yang menimbun sebagian badan jalan di ruas Jalan Nasional Liwa- Krui di Pekon Kubu Perahu, kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat kembali menyebabkan kemacetan.

Satu kendaraan roda enam (R6) truk fuso terperosok hingga mengakibatkan kemacetan dari dua arah, Rabu 31 Januari 2024 sekitar pukul 05:00 Wib.

Dari informasi yang dihimpun dilokasi, fuso tersebut melintas dari arah Pesisir Barat menuju Lampung Barat.

Namun, setibanya di lokasi, roda pada bagian kiri kendaraan terjerembab hingga posisi kendaraan miring.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Wudhu Menggunakan Mudd Madinah? Simak Penjelasan Syekh Ali Jaber

Puluhan pengendara terutama mobil terjebak kemacetan karena tidak adanya akses lain untuk di lalui.

Kasat Lantas Polres Lambar, Iptu David Pulner mengatakan, untuk sementara ini, arus lalulintas Liwa-Krui sementara ditutup untuk kendaraan roda empat (R4) dan R6.

Pihaknya telah menurunkan personil untuk datang ke lokasi membantu proses evakuasi dan mengurai kemacetan arus lalu lintas.

"Untuk sementara lalu lintas tidak bisa dilalui oleh kendaraan R4 dan R6, namun untuk sepeda motor masih bisa melintas, tapi harus tetap berhati-hati,"ujarnya.

BACA JUGA:Ribuan Calon Jamaah Haji Lampung Belum Lunasi BPIH, Kemenag Ingatkan Soal Ini

Disisi lain, Koordinator Tehnik Lapangan BPJN Satker Wilayah ll Rusmadi Gani S.T, M.T, mengatakan, pihaknya tidak dapat menurunkan alat berat. Sebab, kontainer pengangkut berada di Kabupaten Pesisir Barat.

"Untuk penanganan kali ini kami terkendala kendaraan pengangkut alat berat. Dan kalau harus di paksakan tanpa kendaraan pengangkut, jalan bisa rusak karena dilintasi alat berat. Kami masih berkoordinasi dengan pengemudi kendaraan yang terjebak agar supaya evakuasi kendaraan dilakukan dengan menarik mobil itu menggunakan kendaraan lain," kata dia.

Lebih lanjut disinggung soal penanganan longsor tersebut, BPJN menyebut pada Februari ini pihaknya akan melangsungkan penandatanganan kontrak kerja dengan pihak rekanan, yang biasanya setelah penandatanganan kontrak akan langsung dilakukan pekerjaan.

BACA JUGA:9 Kue Spesial Imlek Beserta Maknanya, Salah Satunya Melambangkan Kemakmuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: