Polres Pringsewu Lampung Musnahkan Knalpot Brong

Polres Pringsewu Lampung Musnahkan Knalpot Brong

Ratusan knalpot brong yang ditertibkan polres Pringsewu simbolis di musnahkan oleh kapolres AKBP Benny Prasetya, Kajari Ade Indrawan, Pj bupati Adi Erlansyah, Pasi Intel Kodim 0424 Kapten Rahmat,kasat lantas AKP Khoirul Bahri serta PJU polres setempat--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 153 sepeda motor menggunakan knalpot " brong" di amankan oleh Polres Pringsewu.

Selanjutnya ke 153 sepeda notor tersebut baru dapat di ambil setelah pemiliknya menunjukkan surat lengkap serta mengganti dengan knalpot standar.

Sedangkan knalpot brong yang diamankan kemudian di musnahkan yang simbolis di lakukan kapolres AKBP Benny Prasetya serta forkopimda.

Barang bukti tersebut, menurut Kapolres AKBP Benny Prasetya, merupakan hasil dari serangkaian penertiban yang dilakukan tahun 2023 hingga bulan Januari tahun ini.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pejabat Pemkab Lampung Barat yang Dimutasi

Dikatakannya, penertiban knalpot brong dilakukan di sejumlah tempat. Terutama di jalur kota di jalur 2 Pemda Pringsewu, kemudian Jalan lintas, rest area Pringsewu, pasar Pringsewu termasuk Jalan lintas Barat Pasar Pagelaran termasuk Ambarawa.

"Dengan hasil penindakan kurang lebih sebanyak 153  unit sepeda motor serta pelanggaran lalu lintas yang lain," bebernya di dampingi kasatlantas AKP Khoirul Bahri.

Adapun penindakan tersebut sesuai dengan pasal 285 ayat 1 undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Serta juga adanya keluhan dari masyarakat terkait penggunaan knalpot tak standar. Dimana setiap hari termasuk setiap minggu  bisa lihat remaja-remaja  yang kebut-kebutan balapan liar.

BACA JUGA:Pemilu Kian Dekat, Wali Kota Kembali Ingatkan Netralitas ASN

Harapannya dengan penibdakan tersebut menurut Akbp Beny adalah kabupaten Pringsewu terbebas dari suara tak nyaman  yang dapat dihasilkan dari knalpot brong.

"Sekaligus dapat mewujudkan situasi kamtibmas dalam rangka terselenggaranya pemilu 2024 yang aman dan damai di kabupaten Pringsewu," pesannya.

Sementara itu pemkab Pringsewu menurut pj bupati Adi Erlansyah memberikan apresiasi positif terhadap penertiban yang dilakukan polres Pringsewu.

"Tindakan ini sebagai salah satu upaya pembinaan kepada masyarakat serta upaya pemerintah dalam menjaga suasana ketertiban, keamanan dan ketentraman di kabupaten Pringsewu," ungkap Adi Erlansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: