Cara Nabi Muhammad SAW Wudhu Dengan Mudd, Begini Penjelasan Syekh Ali Jaber

Cara Nabi Muhammad SAW Wudhu Dengan Mudd, Begini Penjelasan Syekh Ali Jaber

Tata cara berwudhu dengan Mudd sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW. FOTO TANGKAPAN LAYAR/YOUTUBE YSAJ TV--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan tata cara berwudhu dengan Mudd jika mengikuti sunnah yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam.

Dalam salah satu kajian Islam Syekh Ali Jaber yang diunggah melalui kanal YouTube YSAJ TV, yang berkaitan tentang penggunaan Mudd Madinah atau Mudd Nabawi.

Syekh Ali Jaber Menjelaskan bahwa sebagai umat Islam, setiap Muslimin wal Muslimah harus senantiasa berupaya meniru sunnah Rasul yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam.

“Kita sebagai umat Islam, mencintai Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam. Selalu berusaha dan berupaya meniru Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam dari berbagai hal,”kata Syekh Ali Jaber.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Wudhu Menggunakan Mudd Madinah? Simak Penjelasan Syekh Ali Jaber

Tak hanya meniru untuk memakan makanan yang beliau makan dan minuman yang diminum.

Namun kita juga harus berusaha untuk meniru Rasulullah dalam hal cara tidur, cara bicara, cara menjaga pandangan, cara berpakaian, cara berwudhu, cara sholat, bahkan cara mandi yang dikerjakan.

“Segala hal yang dilakukan oleh Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam, kita dianjurkan untuk menirunya,”ucap Syekh Ali Jaber mengingatkan.

Kemudian Syekh Ali Jaber juga menuturkan bahwa salah satu yang pernah dilakukan oleh sahabat Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam.

BACA JUGA: Daftar Lokasi Seblak Enak di Bandar Lampung, Kuliner Legendaris Jawa Barat Ini Cocok Disantap Saat Musim Hujan

Itu adalah dengan meniru cara Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam berwudhu dengan menggunakan Mudd.

“Dan salah satu hal yang dilakukan oleh para sahabat, di antaranya Zaid bin Tsabit radhiyallahu’anhu adalah meniru Nabi shallallahu’alaihi wa sallam berwudhu menggunakan Mudd,”tutur Syekh Ali Jaber

“Zaid bin Tsabit radhiyallahu’anhu menceritakan dan meniru Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam berwudhu menggunakan Mud,”lanjutnya.

Menurut Syekh Ali Jaber, terdapat tiga manfaat yang bisa didapatkan jika kita menggunakan Mudd sebagaimana sunnah Rasulullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: