Gegara Tabung Gas 1 Rumah Warga di Mesuji Nyaris Terbakar

Gegara Tabung Gas 1 Rumah Warga di Mesuji Nyaris Terbakar

Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Mesuji berhasil menyelamatkan salah satu rumah warga di Desa Berasan Makmur. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Mesuji berhasil menyelamatkan salah satu rumah warga di Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, yang hampir terbakar akibat kebocoran dari tabung Gas kompor Selasa 6 Februari 2024.

Menurut salah satu warga Andi, hal itu diketahui ketika pemilik rumah berteriak meminta tolong untuk meminta bantuan untuk memadamkan api yang menyambar tabung gas kompornya ketika ia hendak masak bersama suaminya.

"Saat itu kami sedang duduk diteras depan rumah, tiba-tiba saya dipanggil pemilik rumah yang berteriak minta tolong. Seketika itu kami panik coba membantu untuk memadamkan api, namun upaya belum berhasil malah luapan semakin membesar," kata dia.

BACA JUGA:Dilimpahkan Polda, Kejari Bandar Lampung Tahan Komika Aulia Rakhman di Rutan Wayhuwi

Beruntungnya, mengetahui hal itu sebelum luapan api membesar dan menyambar kebagian atap rumah petugas pemadam kebakaran langsung cepat datang dan memadamkan api.

"Alhamdulillah ketika kami sedang paniknya petugas Damkar Mesuji cepat tanggap tiba dan langsung memadamkan api, sehingga kebakaran rumah tidak terjadi, "jelasnya.

Sementara Sekretaris Damkar Mesuji Feri Antoni mengatakan, seketika mengetahui hal itu pihaknya langsung dikerahkan menuju lokasi kejadian.

BACA JUGA:Soal Pemeriksaan Saksi Kasus KONI, Kajati: Saksinya Ada Banyak

"Tadi tepatnya di jam istirahat kurang lebih pukul 12.35 wib siang, setelah melaksanakan sholat dzuhur kami mendapat informasi melalui Via telepon dan seketika itu kami langsung terjun bersama sejumlah anggota ke lokasi. Sukur api belum besar dan menyambar kebagian atap rumah sehingga kami tidak sulit untuk memadamkan api tersebut.

Selain itu dia juga menghimbau agar warga khususnya bagi pengguna kompor gas untuk terus lebih berhati-hati serta dalam selalu waspada dalam penggunaanya, dan cepat lapor petugas ketika ada hal yang tidak diinginkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: