Puluhan Rumah di Mesuji Lampung Rusak Diterjang Angin Kencang

Puluhan Rumah di Mesuji Lampung Rusak Diterjang Angin Kencang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji, mencatat ada puluhan rumah mengalami rusak ringan. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji, mencatat ada puluhan rumah mengalami rusak ringan hingga parah akibat angin kencang, yang terjadi pada pada Selasa 6 Februari 2024.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji Maulana kepada radarlampung.co.id Rabu 7 Februari 2024.

Ia mengatakan, bencana angin kencang ini terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Mesuji diantaranya di Desa Wiralaga Kecamatan Mesuji ada 1 Rumah belum berpenghuni terbang dihantam angin kencang.

BACA JUGA:Caleg DPD RI Nomor Urut 4 Almira Nabila Fauzi Fokus Pengembangan UMKM Lampung

Kemudian di Desa Fajar baru Kecamatan Panca Jaya ada pohon tumbang merobohkan bagian dapur rumah warga.

Lalu di pasar Kota Terpadu Mandiri (KTM) Kecamatan Mesuji Timur bagian atap teras pasar roboh. 

Berikutnya di Desa Tirtalaga ada 1 rumah yang sebagian atapnya terbang. Dan yang Terakhir di Desa Muara Asri Mesuji Timur ada 10 rumah.

BACA JUGA:Desa Kelawi Raih Penghargaan Desa BRILian Hijau 2023 Berkat Digitalisasi Keuangan

Ia mengimbau kepada warga agar selalu waspada. Lantaran saat ini wilayah Kabupaten Mesuji dan sekitarnya dilanda hujan deras disertai angin kencang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: