Jembatan Putus di Desa Adi Mulyo Mulai Diperbaiki oleh PUPR Mesuji

Jembatan Putus di Desa Adi Mulyo Mulai Diperbaiki oleh PUPR Mesuji

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji melakukan perbaikan terhadap jembatan yang terputus di Desa Adi Mulyo. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji melakukan perbaikan terhadap jembatan yang terputus di Desa Adi Mulyo, Kecamatan Panca Jaya, Mesuji, Jumat 9 Februari 2024. 

Menurut Kepala Bidang Peralatan dan Perbekalan (Alkal), Dinas PUPR Mesuji, Hendra, jika jembatan yang menjadi penghubung antar kecamatan tersebut sempat terputus di pagi tadi. 

"Jembatan mengalami kerusakan parah dan menyebabkan jalan terputus. Kami berupaya melakukan perbaikan secara darurat. Kami berupaya agar akses jalan tidak kembali terputus, itu yang utama," jelas Hendra. 

BACA JUGA:Calon DPD RI, Almira Nabila Fauzi, Putri Asli Lampung yang Akan Memajukan dan Mensejahterakan Asal Daerahnya

Selain itu dia menjelaskan jika perbaikan yang dilakukan dengan memasang batang kelapa sebagai gelegar jembatan darurat. Pihaknya pun akan segera melakukan penanganan secara serius untuk jembatan tersebut. 

"Tentu jembatan ini harus segera diperbaiki lebih baik lagi karena ini adalah jalan utama menuju Kecamatan Panca Jaya. Untuk sementara, kami akan pasang batang kelapa agar jembatan bisa dilewati sementara karena arus air dibawahnya cukup deras jika hujan datang," imbuh dia. 

Sementara, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Adimulyo, Serda Nazmi, katakan jika jembatan tersebut dibangun sekitar tahun 1984-an. 

BACA JUGA:Bawaslu Mesuji Tingkatkan Pengawasan Jelang Masa Tenang

"Ini jembatan yang sudah lama dibangun, jaman transmigrasi dulu. Ukurannya memang kecil, namun keberadaannya sangat penting bagi masyarakat. Karena rusaknya jembatan ini, masyarakat yang memiliki kendaraan roda 4 harus memutar ke arah Desa Mukti Karya yang jarak tempuhnya lebih jauh," jelas Nazmi. 

Nazmi pun katakan jika jalan ini hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. 

"Untuk sementara hanya kendaraan roda dua. Kami berharap jembatan dapat segera diperbaiki agar aktifitas masyarakat dapat kembali berjalan seperti biasa," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: