KPU Mesuji Mulai Distribusikan Logistik pemilu di 7 Kecamatan

KPU Mesuji Mulai Distribusikan Logistik pemilu di 7 Kecamatan

KPU Kabupaten Mesuji mulai mendistribusikan ribuan kotak suara ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji. Foto Dok KPU--

RADARLAMPUNG.CO.ID - KPU Kabupaten Mesuji mulai mendistribusikan ribuan kotak suara ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji, Sabtu 20 Februari 2024.

Ketua KPU Kabupaten Mesuji Ali Yasir mengatakan pendistribusian kotak suara dari gudang KPU Mesuji ke 7 kecamatan di Mesuji Lampung di lakukan pada hari ini. 

"Pendistribusian kotak suara dilakukan pada hari ini, 10 Februari 2024. Pendistribusian kotak suara ini dilakukan secara serentak se Indonesia," ujarnya saat ditemui di gudang logistik KPU Mesuji. 

Acing sapaan akrabnya juga menjelaskan pendistribusian kotak suara itu dilakukan sejak Pagi hari.

BACA JUGA:Tiga Kelurahan di Rajabasa Banjir, Camat: Mulai Surut

Pada Pagi hari itu, Kecamatan Way Serdang dan Kecamatan Panca Jaya mendapatkan giliran pendistribusian kota suara pertama. 

Berlanjut di lima kecamatan lainnya. Seperti Kecamatan Mesuji, Mesuji Timur, Tanjung Raya, Simpang Pematang dan Rawajitu Utara. 

Dijelaskannya kotak suara yang didistribusikan itu akan disebar di seluruh TPS Mesuji yang jumlah nya mencapai 663 TPS. 

Sedangkan tiap TPS nya nanti akan ada 5 kotak suara, yang terdiri dari pemilihan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Mesuji serta Presiden dan Wakil Presiden. 

BACA JUGA:Syarat Terbaru KUR BCA 2024, Cek Cara Ajukan Pinjaman Modal Rp 50 Juta Tanpa Agunan

"Maka jumlah kotak suara yang didistribusikan pada hari ini berjumlah 3.315 kotak," imbuhnya. 

Ditambahkannya setelah didistribusikan di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji, nantinya kotak suara itu akan berlanjut didistribusikan ke tiap TPS nya. 

Ia pun menyebut jika pendistribusian kotak suara dj TPS akan dijadwalkan pada H-1 sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 yang jatuh pada 14 Februari 2024.

"Jadi memang H-1 Sore ataupun Malam kotak suara harus sudah di TPS masing-masing," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: