Polda Lampung Petakan 111 TPS yang Dikategorikan Sangat Rawan, 1880 Personel Dikerahkan

Polda Lampung Petakan 111 TPS yang Dikategorikan Sangat Rawan, 1880 Personel Dikerahkan

Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polda Lampung mengerahkan 1880 personel. Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polda Lampung mengerahkan 1880 personel.

Ribuan personel itu diterjunkan Polda Lampung untuk melakukan pengamanan ke beberapa TPS yang menyelengarakan Pemilu 2024.

Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika menjelaskan, pengamanan personel ini ditujukan ke 25.825 TPS.

"Pengamanan personel untuk pengamanan TPS membackup wilayah Polresta Bandar Lampung dan juga Polres wilayah di Polda Lampung," katanya.

BACA JUGA:Ramalan Peruntungan 4 Zodiak yang Mendapatkan Rezeki Hari Ini, Senin 12 Februari 2024

Total keselurahan personel yang di kerahkan 1880 personel yang d tugaskan terdiri dari 581 personel Brimob kemudian 417 Sabhara.

"Sisanya 882 anggota untuk pengamanan di TPS. Selain itu ada beberapa personel yang stanby sebagai kekuatan cadangan apabila suatu waktu ada peningkatan ekskalasi dan sebagainya," kata dia.

Menurut jenderal bintang dua ini, para personel akan ditugaskan hari ini dan menuju ke wilayah untuk berkoordinasi dengan Kapolres juga Kapolsek dan juga ke KPPS masing masing berkomunikasi bersinergi dengan personel pengamanan dan linmas sebagainya.

"Mereka akan melakukan penugasan tiga hari. Apabila kegiatan itu belum selesai mereka juga akan tetap berada dan mengawal sampai selesai. Kita berdoa bersama sama pelaksanaan pemilu ini tepat waktu dan tidak ada gangguan yang berarti. Pelaksanaan tertib dan lancar," jelasnya.

BACA JUGA:Nasihat Emas Syekh Ali Jaber Tentang 4 Amalan yang Bisa Bikin Kita Dikejar Rezeki

Ditanya bagaimana respon dari netralitas Polri dalam pengamanan Pemilu 2024 ini, Irjen Pol Helmy Santika menegaskan apabila netralitas Polri tak perlu ditanyakan lagi.

"Kalau netralitas dan tidak lerlu di tanyakan lagi. Kemudian bersama tugas yang ada. Ada KPPS juga PPS dan harus berkalobarasi dan ada aturan aturan mereka tidak boleh masuk ke dalam TPS. Mereka boleh masuk kalau di minta," ungkapnya.

Polda Lampung Petakan 111 TPS Rawan di Lampung

Dikatakan oleh Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika bahwa di Lampung terdapat 111 TPS sangat rawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: