Bangga! Menhan Prabowo Sebut Unhan RI Cetak Sejarah, 75 Sarjana Kedokteran Militer Diwisuda

Bangga! Menhan Prabowo Sebut Unhan RI Cetak Sejarah, 75 Sarjana Kedokteran Militer Diwisuda

Bangga! Menhan Prabowo Sebut Unhan RI Cetak Sejarah, 75 Sarjana Kedokteran Militer Diwisuda--dok tim media prabowo subianto

RADARLAMPUNG.CO.ID-Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian Universitas Pertahanan (Unhan) RI yang telah mencetak sejarah dengan meluluskan sarjana kedokteran militer pertama di Indonesia. 

Menurutnya, pencapaian ini merupakan suatu hal yang bersejarah karena Unhan untuk pertama kalinya berhasil menghasilkan 75 lulusan kedokteran militer.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Prabowo saat menghadiri acara wisuda mahasiswa Unhan RI di Sentul, Bogor, pada Senin, 12 Februari 2024. 

Selain itu, Prabowo juga menyoroti kebutuhan Indonesia akan 140.000 dokter untuk mengatasi permasalahan tenaga kesehatan.

Prabowo menjelaskan bahwa kekurangan tersebut terjadi dalam konteks pemenuhan persyaratan negara yang diakui oleh PBB dengan standar kesehatan yang layak bagi negara modern.

Dalam acara tersebut, sebanyak 573 wisudawan hadir, terdiri dari Doktor (17); Fakultas Strategi Pertahanan (273); Fakultas Manajemen Pertahanan (69); Fakultas Keamanan Nasional (82); Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan (57); serta S1 Fakultas Kedokteran Militer (75). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: