Kapolres Tulang Bawang Jamin Keamanan Warga di TPS, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Sampaikan Hal Penting Ini

Kapolres Tulang Bawang Jamin Keamanan Warga di TPS, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Sampaikan Hal Penting Ini

Pj Bupati Tulang Bawang, Kapolres, Dandim dan Danlanud BNY melihat kesiapan pasukan pengamanan Pemilu 2024-Penerangan Kodim 0426 Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tulang Bawang mulai bergerak.

Menjelang hari pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolres Tulang Bawang AKBP James H Hutajulu juga menjamin keamanan warga yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Orang nomor satu di Polres Tulang Bawang tersebut memberikan pesan kepada masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

AKBP James menyampaikan bahwa masyarakat harus tetap tenang dan tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoaks, dan politik identitas yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, AKBP Rinaldo Aser Sebut Kondisi di Tanggamus Masih Aman

"Polri akan selalu bersikap netral. Kami menjamin keamanan di TPS, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan rasa aman dan tanpa adanya intimidasi dari pihak manapun," kata Kapolres, Selasa 13 Februari 2024.

Perwira dengan melati dua dipundaknya itu menjelaskan, di Tulang Bawang terdapat 1.307 TPS. 

Dari jumlah tersebut 1.261 TPS masuk dalam kategori kurang rawan, 36 TPS rawan, 8 TPS sangat rawan, dan 2 TPS khusus yang erada di Rutan Kelas IIB Menggala. 

Sementara itu, untuk mengamankan 1.307 TPS, pihaknya mengerahkan 264 personel: 228 personel Polres, 36 personel BKO Polda Lampung, dan menyiagakan 31 personel BKO Dit Samapta Polda Lampung. 

BACA JUGA:Bawaslu Pringsewu Lampung Catat 249 Kampanye Pemilu 2024 Tanpa STTP

Perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 itu berharap para pasukan yang bertugas mengamankan jalannya Pemilu 2024 menjunjung rasa tanggung jawab dan tidak underestimate.

Sementara itu, Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Udang Manis tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. 

Qudrotul juga berharap seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak untuk memilih dapat menyalurkan suaranya dan tidak melakukan golput. 

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Trianto Iqbal berpesan kepada seluruh pasukan yang bertugas untuk selalu mempedomani tentang Netralitas TNI - Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: