Dinkes Mesuji Lampung Siapkan Layanan Kesehatan Jiwa Bagi Caleg yang Mengalami Stres

Dinkes Mesuji Lampung Siapkan Layanan Kesehatan Jiwa Bagi Caleg yang Mengalami Stres

Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji bersiap mengatasi berbagai dampak pada Pemilu tahun 2024 yang mungkin terjadi pada masyarakat atau pun petugas. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji bersiap mengatasi berbagai dampak pada Pemilu tahun 2024 yang mungkin terjadi pada masyarakat atau pun petugas.

Kesiapan itu salah satunya dilakukan dengan membuka fasilitas dan layanan kesehatan termasuk bagi para calon anggota legislatif (caleg) yang stres karena gagal terpilih.

Sebab, pesta demokrasi lima tahunan ini biasanya ada saja caleg yang gagal dan juga mengalami gangguan kesehatan jiwa Pada Pemilu 2024 ini.

BACA JUGA:Bawaslu Pringsewu Lampung Catat 249 Kampanye Pemilu 2024 Tanpa STTP

Menurut Pelaksana Tugas Plt. Kepala (Dinkes) Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Kusnandar jika disetiap Puskesmas yang ada di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji sudah ada pengelola Dokter dan perawat program jiwa.

"Jadi Mereka sudah terlatih yang siap melayani yang mengalami keluhan yang mengarah ke kesehatan jiwa, selain itu obat juga ada. Katanya saat dikonfirmasi radarlampung.co.id Selasa 13 Februari 2024.

Selain itu menurutnya, semua fasilitas dan layanan kesehatan tersebut disiapkan bagi siapa saja, bahkan para caleg yang stres sekalipun.

BACA JUGA:Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Grobogan juga Demak

Para caleg yang mengalami tekanan mental akan tetap diperlakukan sama dengan pasien lainnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: