Pesan Sekarang Tiket KA Rajabasa Untuk Mudik Lebaran Saat ini Capai 7,5 Persen

Pesan Sekarang Tiket KA Rajabasa Untuk Mudik Lebaran Saat ini Capai 7,5 Persen

Tiket KA di Stasiun Tanjung Karang hampir habis. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang  telah mengupdate penjualan tiket H-10 Lebaran atau untuk keberangkatan pada tanggal 31 Maret 2024.

Yakni, KA Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP) telah terjual 80 tempat duduk atau baru sekitar 7,5 persen dari jumlah tempat duduk KA Rajabasa harian yang disediakan. 

Bahkan,  PT KAI Indonesia (persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang telah melakukan penjualan tiket KA Rajabasa untuk mudik Lebaran sejak 15 Februari 2024 kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Manager Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari  kepada Radar Lampung pada Jumat, 16 Februari 2024.

BACA JUGA:Dinkes catat Belasan Petugas Pemilu di Mesuji Lampung Sakit

Zaki, menjelaskan kini masyarakat dapat mulai memesan tiket sesuai tanggal yang sudah dibuka. 

Penjualan sesuai dengan kebijakan KAI yang menetapkan bahwa pemesanan tiket KA Rajabasa mulai dari H-45 sebelum keberangkatan. 

Zaki menambahkan, KAI Divre IV Tanjungkarang menyediakan rata-rata 1.060 tempat duduk pada rangkaian KA Rajabasa per harinya. 

“Pada masa angkutan Lebaran KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang mengoperasikan KA Rajabasa relasi Tanjungkarang s.d Kertapati (PP) dan KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang sampai dengan Baturaja (PP). Untuk penjualan KA Kuala Stabas baru dilakukan H-7 atau pada 24 Maret 2024 mendatang," jelas Zaki pada Jumat,16 Februari 2024.

BACA JUGA:Selamat! Sekkab Tanggamus Lampung Terima Penghargaan Sistem Merit 2023

Sebagai tambahan informasi, hingga saat ini KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang belum berencana mengoperasikan kereta api tambahan untuk libur Lebaran. 

Adapun jika ada update akan segera kami informasikan pada kesempatan di waktu dan tempat yang berbeda.

Adapun ketentuan pemesanan tiket KA Lebaran 2024 sendiri dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, Call Center 121, aplikasi online travel agent (OTA), dan mitra resmi penjualan lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Sementara itu, pembelian tiket KA Lebaran di stasiun hanya bisa dilayani mulai dari tiga jam sebelum keberangkatan kereta menyesuaikan ketersediaan tempat duduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: