Upss, Ternyata Nama Pj Bupati Pringsewu-Lampura yang Diusulkan Pemprov Berbeda dengan Usulan DPRD

Upss, Ternyata Nama Pj Bupati Pringsewu-Lampura yang Diusulkan Pemprov Berbeda dengan Usulan DPRD

Kepala Bido Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung Binarti Bintang.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung masih menunggu nama yang akan menjadi penjabat (Pj) Bupati Pringsewu dan Lampung Utara (Lampura).

Pemprov Lampung maupun DPRD Pringsewu dan Lampura telah mengusulkan masing-masing tiga nama calon Pj Bupati ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Untuk masa Pj Bupati Pringsewu yang saat ini dijabat Adi Erlansyah tak lama lagi bakal berahir. Sebab, Kepala Bapenda Lampung ini segera memasuki masa pensiun par 1 Maret 2024 mendatang --setelah menjabat Pj Bupati Pringsewu dari Mei 2022.

Begitu juga Bupati Lampurah Budi Utomo dan wakilnya akan habis masa jabatannya par 25 Maret 2024 mendatang.

BACA JUGA:Anggota KPPS Meninggal Dunia, KPU Tanggamus Lampung Beber Penyebabnya

Saat dikonfirmasi, hingga kini Kepala Biro Pemerintah dan OTDA Sekda Provinsi Lampung Binarti Bintang mengatakan, pihaknya masih menunggu nama yang akan menjadi Pj Bupati Pringsewu dan Lampura.

Ya, meskipun telah mengusulkan, saat ini nama yang terpilih untuk menjadi Pj Bupati Pringsewu dan Lampura belum turun dari Kemendagri RI.

"Kita masih menunggu, belum turun dari Kemendagri," ujar Binarti Bintang saat dihubungi Radarlampung.co.id, Senin 20 Februari 2024.

Disinggung apakah nama yang diusulkan Pemprov Lampung sama dengan nama-nama yang diusulkan DPRD Pringsewu dan Lampura, Binarti Bintang menyebut tidak sama.

BACA JUGA:OJK Luncurkan Taksonomi untuk Keuangan Berkelanjutan Indonesia

Meski berbeda, Binarti Bintang belum mau membeberkan siapa saja nama-nama yang diusulkan Pemprov Lampung untuk menjadi Pj Bupati Pringsewu dan Lampura.

Diketahui, usulan nama-nama calon Pj Bupati ini dilakukan oleh DPRD kabupaten, Pemprov, dan juga dari Kemendagri.

Untuk tiga nama calon Pj Bupati Pringsewu yang diusulkan DPRD setempat adalah Kepala BPKAD Lampung Marindo Kurniawan, Kepala Dinas ESDM Lampung Febrizal Levi Sukmana, dan Inspektur Lampung Fredy.

Sedangkan tiga nama usulan Pj Bupati Lampura dari DPRD setempat adalah Sekda Kabupaten Lampura Lekok, Kepala Dinsos Lampung Aswarodi, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Riski Sofyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: