KPU Pesisir Barat Pleno Hasil Pemungutan Suara, Begini Perkembangannya

KPU Pesisir Barat Pleno Hasil Pemungutan Suara, Begini Perkembangannya

Dua Dari 11 Kecamatan di Pesisir Barat Baru Selesai Pleno Ditingkat PPK--

RADARLAMPUNG.CO.ID — Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024, baik untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Povinsi, dan DPRD Kabupaten di tingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih terus berlangsung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesbar, Marlini, S.H.I, M.A., mengatakan, dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesbar hingga kini pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu baru ada dua Kecamatan yang sudah selesai melaksanakan kegiatan rapat pleno tersebut yakni Kecamatan Pulau Pisang dan Way Krui.

"Sampai sekarang baru PPK Pulau Pisang dan PPK Way Krui yang sudah selesai melaksanakan pleno ditingkat Kecamatan. Sedangkan, Kecamatan lainnya dalam proses pleno itu sampai sekarang masih berlangsung," kata Marlini, Selasa 20 Februari 2024.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pleno di Sembilan Kecamatan yang belum selesai dan masih berlangsung sampai dengan sekarang itu belum bisa dipastikan akan selesai sampai kapan.

BACA JUGA:Raja Juli Antoni Paling Berpeluang Gantikan Hadi Tjahjanto

Mengingat, pelaksanaan pleno tersebut juga sesuai dengan jumlah Pekonnya masing-masing, maupun jumlah pemilih dan juga faktor lainnya.

“Pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di dua Kecamatan tersebut lebih awal selesai yakni di Kecamatan Pulau Pisang, dan disusul dengan Kecamatan Way Krui,” jelasnya.

Meski begitu, kata dia, mudah-mudahan rapat pleno ditingkat Kecamatan lainnya itu bisa segera selesai dan tuntas semuanya, dan hingga selesai nanti tentu diharapkan tetap kondusif.

Dari hasil pemantauan dilapangan yang dilakukan oleh KPU Pesbar sejauh ini juga belum ada kendala yang ditemukan.

BACA JUGA:Upss, Ternyata Nama Pj Bupati Pringsewu-Lampura yang Diusulkan Pemprov Berbeda dengan Usulan DPRD

Artinya, dalam pelaksanaan pleno ditingkat Kecamatan itu berjalan aman dan tertib. Sementara itu, setelah selesai pleno ditingkat Kecamatan nanti, maka akan dilanjutkan dengan pelaksanaan pleno ditingkat Kabupaten.

“Untuk pleno ditingkat Kabupaten yang akan dilakukan oleh KPU Pesbar untuk jadwalnya belum bisa ditentukan. Kita juga berencana akan koordinasi dengan Pemkab setempat untuk tempat pelaksanaan pleno Kabupaten yang direncanakan akan dilaksanakan di komplek perkantoran Pemkab setempat,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: