Operator Telekomunikasi Indonesia Hadirkan 3 Layanan API untuk Keamanan, Apa Itu API? Berikut Penjelasannya

Operator Telekomunikasi Indonesia Hadirkan 3 Layanan API untuk Keamanan, Apa Itu API? Berikut Penjelasannya

Empat operator telekomunikasi di Indonesia, yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren, mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface (API)--

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Lengkap Wuling Almaz RS Pro Hybrid 2024, Mobil SUV Dari China yang Berkualitas

Inisiatif GSMA Open Gateway diluncurkan pada Februari 2023 oleh industri operator seluler dan GSMA – sebuah asosiasi global yang menyatukan operator seluler, perusahaan teknologi, dan industri terkait.

Sebanyak 42 kelompok operator seluler di seluruh dunia, mewakili 237 jaringan seluler dan 65% koneksi seluler global, kini menjadi bagian dari inisiatif GSMA Open Gateway.

Kerangka open-source ini memastikan akses yang konsisten dan dapat dioperasikan ke jaringan seluler melalui repositori CAMARA berbasis standar, sebuah proyek Linux Foundation yang bertujuan untuk mendefinisikan, mengembangkan, dan menguji API.

BACA JUGA:Rumah Kalkun Kuliner Unik di Pringsewu, Sediakan Kuliner Khas Daging Kalkun Lezat, Dijamin Menggugah Selera

Upaya kolaboratif ini oleh operator Indonesia bertujuan untuk memberikan manfaat tambahan bagi masyarakat, mendorong pertumbuhan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, serta berkontribusi pada kemajuan ekosistem digital nasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: