Sekkot Bandar Lampung Tegaskan Belanja APBD Tahun 2024 Sudah Mulai Berjalan

Sekkot Bandar Lampung Tegaskan Belanja APBD Tahun 2024 Sudah Mulai Berjalan

Sekkot Bandar Lampung Iwan Gunawan.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan menyebut Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandar Lampung tahun 2024 kini sudah mulai berjalan.

Hal itu Iwan sampaikan, Jumat 23 Februari 2024, di lingkungan Pemkot Bandar Lampung. Dirinya menyebut APBD murni yang telah disahkan oleh DPRD Bandar Lampung sudah berjalan.

"Untuk APBD Murni tahun 2024 sekarang ini sudah mulai berjalan," kata Iwan.

Dengan begitu, menurut Iwan semua program yang diajukan pada akhir tahun 2023 kini sudah bisa dijalankan kembali.

BACA JUGA:Lanjut Ke Musim Kedua, Drama The Escape of The Seven Hadirkan Karakter Baru

"Iya, jadi semua program pembangunan yang ada mulai dari melanjutkan atau baru sudah bisa dikerjakan menggunakan dana itu," singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkot Bandar Lampung Tahun 2024, Senin, 20 November 2023.

Pengesahan anggaran tersebut disampaikan Jubir Badan Anggaran (Banang) Kota Bandar Lampung Agusman Arif pada Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II terhadap Raperda APBD Tahun 2023/2024 ditandatangani Ketua DPRD Wiyadi dan Wali Kota Bandar Lampung, dengan nilai yang diputuskan Rp 2,727 triliun.

Di antaranya, proyeksi anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) senilai Rp 1,340 Triliun lebih, dana pendapatan transfer Rp 1,697 triliun sehingga jumlah pendapatan Rp 2,727 triliun lebih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: