Jelang Ramadan, Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Pantau Stabilitas Harga dan Stok Beras, Begini Katanya

Jelang Ramadan, Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Pantau Stabilitas Harga dan Stok Beras, Begini Katanya

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan melayani warga yang membeli beras-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/2024, Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan memantau stabilitas harga dan stok beras di wilayahnya.

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara pemerintah daerah dengan Bulog KCP Menggala dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). 

Melalui kegiatan tersebut, Qudrotul berharap masyarakat Tulang Bawang dapat menerima dan menikmati manfaatnya.

Dijelaskannya, program stabilisasi pasokan pangan tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Dibuka Malam Ini, Program Kartu Prakerja 2024 Siapkan Kuota 1,14 Juta

Apalagi, lanjut Pj Bupati, menjelang bulan Ramadan yang ditakutkan harga bahan pokok pangan merangkak naik, terkhusus beras. 

"Iya, kita harapkan SPHP ini dapat membantu masyarakat di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang," katanya, Jumat 23 Februari 2024.

Qudrotul yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung tersebut berharap, program stabilisasi pangan Pemkab Tulang Bawang ini bisa membawa berkah dan energi positif untuk masyarakat. 

Hal tersebut demi mewujudkan cita-cita Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis.

BACA JUGA:Anggota PPK Pesisir Barat Lampung Pingsan saat Pleno PSU

Udang Manis sendiri merupakan kepanjangan: Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif dan Sejahtera. 

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 30.883 ton beras telah disalurkan Pemkab Tulang Bawang kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) beberapa waktu lalu.

Bantuan pangan beras tersebut didistribusikan untuk KPM di Tulang Bawang berdasarkan pendataan By Name By Address (BNBA) Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia.

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengatakan, bantuan pangan beras yang disalurkan yakni sebanyak 30.883 ton di 15 kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: