Bacaan Sholawat Paling Sempurna Lengkap Beserta Artinya

Bacaan Sholawat Paling Sempurna Lengkap Beserta Artinya

Sholawat paling sempurna, yang selalu dibaca ketika mendirikan sholat. FOTO TANGKAPAN LAYAR/INSTAGRAM @tri_ummu_kafa--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inilan kajian Islam tentang bacaan sholawat paling sempurna yang dapat dibaca dan diamalkan, yang lengkap beserta artinya.

Adapun sholawat paling sempurna adalah sholawat Ibrahimiyah karena selalu kita baca setiap mendirikan ibadah sholat.

Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala aalii sayyidina Muhammad. Kama sholaita ‘ala sayyidina Ibrahim wa barik ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala ali sayyidina Muhammad. Kama barakta ‘ala sayyidina Ibrahim wa ‘ala ali sayyidina Ibrahim. Fiil’alamina innaka hamiidumm-majiid.

Artinya:”Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad SAW dan kepada keluarga Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana telah Engkau limpahkan kepada Nabi Ibrahim dan keluarga Nabi Ibrahim. Limpahkanlah pula keberkahan bagi Nabi Muhammad SAW dan bagi keluarga Nabi Muhammad SAW, sebagaimana telah Engkau limpahkan keberkahan bagi Nabi Ibrahim dan bagi keluarga Nabi Ibrahim. Sesungguhnya di alam semesta Engkau Maha Terpuji lagi Maha Agung,”.

BACA JUGA:Rasakan Dahsyatnya Keutamaan 7 Sholawat Nabi, Ini Bacaan Latin dan Artinya

Keutamaan sholawat menjadi amalan baik sekaligus salah satu bukti taatnya seorang hamba terhadap perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Setiap umat Islam yang rutin membaca sholawat juga dianggap sebagai manusia paling mulia di sisi Rasulullah pada hari kiamat kelak karena mendapatkan syafaatnya.

Sholawat mempunyai banyak keutamaan mulai dari menjadikan kita sebagai manusia paling mulia di sisi Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam di hari kiamat kelak.

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:”Perbanyaklah sholawat kepadaku pada setiap Jumat. Karena sholawat umatku akan diperlihatkan kepadaku pada setiap hari Jumat. Barangsiapa yang banyak bersholawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti,” (HR Baihaqqi dalam Sunan Al Kubro).

BACA JUGA:7 Lokasi Jualan Sop Nibung Enak di Tanggamus Lampung, Pecinta Kuliner Harus Coba!

Diriwayatkan dari Aus bin Aus radhiyallahu’anhu ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, yang artinya:

“Sesungguhnya hari-hari kalian yang paling utama adalah hari Jumat, maka perbanyaklah kalian membaca sholawat kepadaku di hari itu. Sesungguhnya sholawat kalian disampaikan kepadaku,”.

Para sahabat pun bertanya tentang bagaimana mungkin sholawat kami disampaikan kepadamu sedangkan engkau telah hancur?

Aus bin Aus radhiyallahu’anhu mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam berkata: “sesungguhnya Allah telah mengharamkan kepada bumi memakan jasad para nabi,”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: