Pemkot Bandar Lampung Mulai Salurkan Bantuan Beras Bulan Februari Dari Pusat

Pemkot Bandar Lampung Mulai Salurkan Bantuan Beras Bulan Februari Dari Pusat

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menyerahkan bantuan beras dari Bapanas di Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, Senin, 26 Februari 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana kembali menyerahkan beras bantuan dari Presiden Joko Widodo. Penyerahan bantuan kali ini dilakukan di Aula Penyejuk Hati, Kecamatan Rajabasa, Senin, 26 Februari 2024.

Eva mengungkapkan, di tengah penanganan banjir pihaknya akan terus menyalurkan bantuan yang belum lama ini tertunda lantaran adanya Pemilu 2024.

"Alhamdulillah hari ini kita sampaikan lagi bantuan beras dari presiden untuk Kota Bandarlampung. Ini tidak boleh diwakili. Maka dari itu mereka sendiri yang harus mengambilnya," katanya.

Menurutnya bantuan dari pemerintah itu belum semua merata disebabkan dirinya harus menangani wilayah yang masih terdampak banjir.

BACA JUGA:Irjen Kemendagri Minta Pemda Koordinasi dengan Bulog Bantu Salurkan Beras SPHP

"Sekarang ini hanya 5 kecamatan yang kita bagikan. Soalnya kita masih memburu untuk memberikan bantuan beras kepada korban banjir," ujarnya.

Eva berujar, bantuan ini tidak akan putus lantaran masih ada bantuan dari Bappenas juga Dinas Sosial Kota Bandar Lampung yang akan menyasar warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pusat.

"Bantuan dari Bappenas nanti akan ada lagi. Kita juga Disos ada juga," singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan M. Yusuf di lokasi yang sama menyebutkan, langkah tersebut adalah program Bappenas di bulan Februari.

BACA JUGA:Kendalikan Harga Pangan Jelang Ramadan, Irjen Kemendagri Imbau Kepala Daerah Lakukan Langkah Konkret

"Kemarin kan Januari. Nah, yang ini adalah bantuan beras Februari, yang disalurkan mulai hari ini," tambahnya.

Yusuf berujar, bantuan beras tersebut kini sudah sampai di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Bandar Lampung. Menunggu untuk segera disalurkan dalam waktu dekat ini.

"Semua sudah di kelurahan dan kecamatan, dibagikan langsung hari ini. Tinggal kapan masyarakat mau hadir," ucapnya.

Penerima bantuan, kata dia, jumlahnya tidak jauh berbeda dengan yang ada pada Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: