1.529 Honorer Terima SK Perpanjangan 2024, Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Langsung Naikkan Gaji

1.529 Honorer Terima SK Perpanjangan 2024, Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Langsung Naikkan Gaji

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan menyerahkan SK perpanjangan tenaga honorer-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1529 orang tenaga kontrak atau honorer di lingkungan Pemkab Tulang Bawang menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan dari Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan

Tidak hanya menerima SK perpanjangan, para tenaga honorer dilingkungan pemerintahan tersebut langsung mendapat kenaikan gaji dari Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan. 

Qudrotul berharap SK perpanjangan tersebut dapat menjadi penyemangat dan penambah spirit baru dalam bekerja mengabdi untuk Tulang Bawang.

Pj Bupati menjelaskan, selama ini peran tenaga honorer di Kabupaten Tulang Bawang sangat besar. Baik dari sisi administrasi dan operasional teknis. 

BACA JUGA:Tim Provinsi Tinjauan Lapangan, Terminal Tipe B Kota Agung Tanggamus Lampung Bakal Dibangun

"Tanpa mereka kita juga akan kesulitan," katanya saat ditemui Radar Lampung usai penyerahan SK di GSG Menggala, Senin sore 26 Februari 2024.

Dalam penyerangan SK perpanjangan tersebut, Pj Bupati juga menyampaikan bahwa akan menaikan gaji para tenaga honorer di Tulang Bawang sebesar Rp 100 ribu. 

Qudrotul yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra tersebut menerangkan, kenaikan gaji para tenaga honorer berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang telah dilakukan. 

"Jadi saya merasa jumlah yang itu masih jauh dari kebutuhan dasar, tapi kemampuan (keuangan) kita (Pemkab Tulang Bawang) juga tidak ada. Tapi paling tidak kita berikan kenaikan walaupun sementara hanya Rp 100 ribu," terangnya. 

BACA JUGA:Cocok Digunakan Jangka Panjang, Bongkar Spesifikasi dan Penawaran Harga Xiaomi 14 Ultra Terbaru 2024

Meskipun hanya Rp 100 ribu, namun Qudrotul berharap kenaikan gaji tersebut dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan oleh para tenaga honorer. 

Terakhir, Pj Bupati berpesan kepada para tenaga honorer yang mendapat SK perpanjangan dan kenaikan gaji agar selalu bekerja profesional, loyal kepada pimpinan dan terus meningkatkan kemampuan. 

Setelah mendapat kenaikan gaji Rp 100 ribu, para tenaga honorer akan menerima: lulusan SMP sebesar Rp1.075.000, lulusan SMA Rp1.100.000 dan lulusan sarjana (S1) sebesar Rp1.250.000.

Terpisah, Miko salah satu tenaga honorer di lingkungan Pemkab Tulang Bawang mengaku senang dan bersyukur kembali mendapatkan SK perpanjangan dari Pj Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: