Sepanjang 2024 Ini, Kasus DBD di Mesuji Alami Peningkatan

Sepanjang 2024 Ini, Kasus DBD di Mesuji Alami Peningkatan

Ilustrasi waspada kasus DBD di Provinsi Lampung.---Sumber foto : Pixabay.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Mesuji terus meningkat selama 2024. Untuk itu, masyarakat perlu mewaspadai sebaran penyakit itu di tengah musim hujan saat ini.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Mesuji, Suyono, mengatakan kasus DBD saat ini mencapai 57 sejak Januari 2024. kata Suyono, kepadaradarlampung.co.id, Selasa, 27 Februari 2024.

Menurutnya, kondisi itu persis seperti yang terjadi pada 2022. Sebab, kasus DBD melonjak hingga 112 sepanjang tahun tersebut.

BACA JUGA:Pergantian Warek II Unila Atas Pertimbangan Penyegaran Pimpinan

BACA JUGA:Mau Tulang Tetap Kuat di Usia 50 ? Ini 4 Susu Osteoporosis Tinggi Kalsium, Nikmat, Harga Murah

“Kasus terbanyak ada di Desa Wiralaga, Kecamatan Mesuji, karena memang lingkungannya di pinggir sungai. Meski begitui, tidak ada pasien DBD yang meninggal dunia. Tapi, bukan berarti itu menjadi alasan untuk menurunkan kewaspadaan,” ujar dia.

Untuk itu, Pemkab Mesuji pun mengeluarkan surat edaran agar masyarakat mewaspadai DBD. “Kami sampaikan ke pihak yang dapat meneruskan pesan ini ke masyarakat langsung agar kasusnya tidak bertambah lagi,” kata dia.

Kepala Desa Simpang Mesuji, Supardi, mengatakan sosialisasi ke masyarakat untuk menerapkan 3M selalu disampaikan sejak awal tahun.

BACA JUGA:Penyebab Gagal Monetisasi Konten Facebook Pro, Ini Kesalahan yang Harus Dihindari Kreator

BACA JUGA:HP 2 Jutaan, OnePlus Nord N30 SE 5G Resmi Meluncur di Timur Tengah, Bawa Chipset Baru dan Kamera 50MP

“Kami bersama Pemkab terus memberikan pemahaman ke masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih,” kata dia. (*)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: