Gubernur Arinal Ajak Semua Pihak Jaga Keamanan dan Kondusifitas Lampung

Gubernur Arinal Ajak Semua Pihak Jaga Keamanan dan Kondusifitas Lampung

Gubernur Arinal menghadapi pengajian akbar di Islamic Center, Bandar Lampung.---Sumber foto : Dinas Kominfotik.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar pengajian akbar, pada Selasa 27 Februari 2024 di Masjid Nurul Ulum Islamic Center, Bandar Lampung.

Pengajian yang diikuti Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam rangka peringatan Isra M'iraj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H.

Pengajian akbar ini merupakan implementasi dari salah satu program kerja Gubernur Arinal periode 2019-2024, yaitu pembinaan peningkatan dalam pengamalan ajaran agama.

Pada pengajian Akbar menghadirkan penceramah nasional Ustadz Hilman Fauzi, S.E.I, M.ES. yang menyampaikan beberapa hal penting kepada kurang lebih 2.000 jamaah yang hadir tentang makna dalam peristiwa Isra' Mi'raj dan empat hal penting dalam mempersiapkan kedatangan bulan suci Ramadan 1445 H, yaitu Iman, Ilmu, Amal, dan Hati.

BACA JUGA:KPU Tanggamus Jadwalkan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Selama Tiga Hari, Dimulai Hari ini

Gubernur Arinal mengatakan, peristiwa Isra' Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. 

Sebagaimana perjuangan Rasulullah untuk memudahkan umatnya dalam beribadah, maka hal tersebut merupakan sebuah tauladan yang bisa diambil bagi para pemimpin untuk selalu memperjuangkan kemudahan bagi masyarakat.

Kemudahan pembangunan yang paling pokok sebenarnya adalah bagaimana membangun akhlak masyarakat beserta komponennya. 

Hal ini menurut Gubernur Arinal akan memberikan nilai tambah dalam mendorong pergerakan pembangunan secara menyeluruh.

BACA JUGA:Intip, Koleksi Mobil SUV China Chery yang Punya Spesifikasi Unggulan, Fitur Canggih Lengkap Harga Terbaru 2024

Gubernur Arinal berharap seluruh masyarakat di Provinsi Lampung dapat saling merenungi makna dan pesan pada peringatan Isra' Mi'raj, agar dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Berkaitan dengan kondisi stabilitas keamanan di Provinsi Lampung, Gubernur Arinal mengajak seluruh Pemimpin Daerah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama untuk bersatu membantu menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Ucapan Terima kasih saya kepada kita semua rakyat Lampung yang baru saja mengikuti kegiatan-kegiatan nasional pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, suasana lampung luar biasa sejuknya, ini cerminam umat beragama yang berakhlak dan penuh etika," ucapnya.

"Kesejukan yang saya maksud adalah walaupun kita berbeda pilihan dan pendapat tetapi kita tetap mengedepankan persaudaraan, tidak semua Provinsi yang seperti Lampung ini," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: