KPU Metro Selesaikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi, Tingkat Pemilih Capai 83 Persen

KPU Metro Selesaikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi, Tingkat Pemilih Capai 83 Persen

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro telah menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota METRO telah menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama mengatakan, rapat pleno terbuka tingkat Kota Metro diselenggarakan selama dua hari, 27 dan 28 Februari 2024.

"Alhamdulillah, dari kemarin 27 dan 28 Februari 2024, KPU Kota Metro telah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu untuk lima pemilihan," ujarnya usai rapat pleno terbuka, Rabu 28 Februari 2024.

Menurutnya, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

BACA JUGA:Dahlan Iskan Harap Disway Group Bisa Jadi 'Agama Baru'

"Artinya semua proses diawasi oleh semua teman-teman saksi, dan teman-teman bawaslu. Proses koreksi, maupun proses perbaikan juga cukup dinamis. Sehingga hari ini berjalan bisa mnghasilkan proses yang baik," jelasnya.

Mengenai tingkat partisipasi pemilih, Septa menuturkan, untuk di Kota Metro berada di angka sekitar 83 persen.

"Untuk tingkat partisipasi, setelah kita lihat dari rekapitasi dan tabulasi data, Alhamdulillah kita cukup tinggi sampai angka 83 persen," katanya.

Ia melanjutkan, setelah proses rapat pleno terbuka di tingkat Kota Metro, pihaknya akan menunggu jadwal rekapitulasi untuk merekap pemilihan di tingkat provinsi.

BACA JUGA:Hadiri Forum Pimred, Menpora Dito Minta Disway Group Bantu Dukung Program Olahraga dan Kepemudaan

"Hari ini juga hasil rekap ini akan kita serahkan ke KPU Provinsi Lampung. Kami akan menunggu jadwal rekapitulasi untuk merekap 4 pemilihan, Presiden, DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi di tingkat provinsi Lampung," ungkapnya.

Septa juga menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran yang telah ikut serta menyukseskan Pemilu 2024 khususnya di Kota Metro.

Dari rapat pleno terbuka perolehan suara Pemilu tersebut, sejumlah nama calon legislatif DPRD Kota Metro yang mendapatkan suara banyak, diantaranya Dapil 1 Fahmi Anwar dari Partai Demokrat mendapatkan 3002 suara, Roma Doni dari PKS dengan 2.678 suara, Ria Hartini dari PDI-P dengan 2430 suara, Ancilla dari PDI-P juga dengan 2431 suara, dan ada juga Caleg Golkar Maryati dengan perolehan 2376 suara.

Dapil 2 ada Efril Hadi dari Nasdem dengan 2.321 suara, dan Sudarsono dari Gerindra dengan 2594 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: