Lampung Half Marathon 2024 Kembali Hadir April Mendatang, Berikut Ini Bocorannya

Lampung Half Marathon 2024 Kembali Hadir April Mendatang, Berikut Ini Bocorannya

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto bersama Dirut Bank Lampung, dan Kepala Dispora Lampung saat memberikan keterangan terkait Lampung Half Marathon.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampung Half Marathon kembali hadir di tahun kedua dengan mengusung tema Berlari untuk Lampung Sehat, Maju, dan Berjaya. 

Lampung Half Marathon 2024 akan berlangsung pada Minggu 28 April 2024 mendatang di halaman Korpri komplek Kantor Gubernur Lampung.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menargetkan peserta yang ikut Lampung Half Marathon tahun ini 5 ribu peserta atau dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan, Lampung Half Marathon merupakan event lari terbesar kedua di Lampung.

BACA JUGA:Meski Laporan Dicabut, Bawaslu Tetap Proses Pelapor dan Terlapor Dugaan Oknum Anggota KPU Terima Suap Caleg

Half Marathon ini, kata Descatama, diselenggarakan dalam rangka puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-60 tahun dan Bank Lampung yang ke-59 tahun.

"Ada lima kategori pada Lampung Half Marathon, ada 3 K, 5 K, 10 K, 21 K, dan kategori virtual," ujar Descatama pada press conference, Rabu 28 Februari 2024 sore.

Descatama mengungkapkan, pada tahun sebelumnya event ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari Lampung namun ada dari provinsi lain dan luar negeri.

"Diikuti beberapa provinsi dan negara lain ikut acara seperti Hongkong, China, dan Kenya," ucapnya.

BACA JUGA:LLDikti Wilayah II Cabut Izin Universitas Megou Pak Tulang Bawang

Disinggung terkait rute, waktu pendaftaran, dan biaya pendaftaran, Descratama menyebut akan disampaikan lebih lanjut kedepan.

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar event marathon biasa. Tapi event Run For Equality dengan 100 slot exclusive, dan biaya yang terkumpul akan disumbangkan untuk masyarakat berkebutuhan khusus," ungkapnya.

Kemudian, Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat selaku panitia pelaksana mengatakan, Bank Lampung ikut serta pada Lampung Half Marathon 2024.

Sebab, menurut Presley olahraga lari saat ini tengah digemari oleh anak muda. Selaku bank milik pemda tentu Bank Lampung ikut ambil bagian untuk promosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: