Perpustakaan Unila Resmi Bergabung dengan IFLA

Perpustakaan Unila Resmi Bergabung dengan IFLA

UPT Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) resmi bergabung dengan International Federation of Library Associations and Institutions (IFLA), organisasi global terkemuka untuk kerja sama dan kolaborasi perpustakaan internasional.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - UPT Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) resmi bergabung dengan International Federation of Library Associations and Institutions (IFLA), organisasi global terkemuka untuk kerja sama dan kolaborasi Perpustakaan internasional.

IFLA menetapkan standar dan mewakili perpustakaan dan layanan informasi di seluruh dunia.

Keanggotaan ini diungkapkan Kepala UPT Perpustakaan Dr. Eng. Ir. Khairudin, S.T., M.Sc., dalam rapat koordinasi pada Selasa, 27 Februari 2024.

Dr. Khairudin menyatakan, Perpustakaan Unila bergabung dengan IFLA secara resmi pada Februari 2024.

BACA JUGA:Pembekalan Calon Lulusan FH Unila: Langkah Awal Menuju Karier Hukum yang Sukses

Keanggotaan ini menandai tonggak sejarah penting bagi perpustakaan Unila, sebagai upaya memperluas jaringan dan memperkaya layanan yang ditawarkan kepada mahasiswa, dosen, peneliti, dan masyarakat umum.

Langkah ini diyakini akan membawa manfaat besar bagi pengembangan Perpustakaan Unila ke tingkat internasional.

IFLA merupakan lembaga internasional untuk mengembangkan perpustakaan dan layanan perpustakaan berkualitas tinggi bagi penggunanya.

IFLA, didirikan pada tahun 1927, memiliki keanggotaan lebih dari 140 negara di seluruh dunia.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Lampung Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Organisasi ini bertujuan untuk mengutamakan standar perpustakaan dan layanan informasi lebih baik, menyebarluaskan pemahaman tentang perpustakaan dan layanan informasi yang baik, mengembangkan minat anggotanya di seluruh dunia.

Dengan bergabungnya Perpustakaan Unila dalam jaringan IFLA, diharapkan mendapatkan manfaat signifikan dalam hal peningkatan akses informasi, kualitas layanan pendidikan, dan penelitian.

Kolaborasi dengan anggota-anggota IFLA lainnya juga diharapkan memberikan pengalaman berharga dalam menghadapi tantangan-tantangan baru di era digital.

BACA JUGA:Lampung Half Marathon 2024 Kembali Hadir April Mendatang, Berikut Ini Bocorannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: