Unila Bersinergi dengan Pemkab Lampung Selatan dalam Audiensi Pembangunan

Unila Bersinergi dengan Pemkab Lampung Selatan dalam Audiensi Pembangunan

Unila Bersinergi dengan Pemkab Lampung Selatan dalam Audiensi Pembangunan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., didampingi Ketua LPPM, Ketua LP3M, Dekan FT, Dekan FMIPA, Ketua SPI, dan Kepala BUK menggelar audiensi ke ruang kerja Bupati Lampung Selatan, Selasa, 27 Februari 2024.

Kedatangan rombongan Unila disambut langsung Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan, Thamrin, serta sejumlah kepala dinas dan pejabat daerah lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Lusmeilia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan merupakan salah satu mitra penting Unila dalam memberikan pembinaan kepada mahasiswa, khususnya dalam pelaksanaan program MBKM yakni program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Unila telah menurunkan ribuan mahasiswa untuk mengikuti program KKN, termasuk di Kabupaten Lampung Selatan, yang menjadi salah satu lokasi program tersebut.

BACA JUGA:Unila-BPS Lampung Sinergikan Program Pojok Statistik

Selain itu, Prof. Lusmeilia menekankan kewajiban Unila dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi, yang meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu bentuk pengabdian yang dilakukan Unila di Lampung Selatan adalah di daerah Kunjir, yang merupakan daerah terdampak tsunami.

Unila secara resmi mendapatkan hibah lahan seluas 150 hektare dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk pembangunan kampus baru.

Hal ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara Unila dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam pembangunan wilayah tersebut.

BACA JUGA:Profesor dari Lahore University of Management Sciences Hadir di Unila, Ini yang Dilakukan

Prof. Lusmeilia juga memberikan informasi mengenai berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru di Unila yang dapat diikuti masyarakat Lampung Selatan, termasuk jalur prestasi non-akademik dan penghafal Alquran.

Menyambut informasi tersebut, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menyatakan apresiasi atas kerja sama antara Unila dan pemerintah daerah.

Ia menekankan pentingnya pendidikan yang berkualitas dalam meningkatkan sumber daya manusia dan pembangunan daerah.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mendukung percepatan izin dan sertifikasi terkait pembangunan kampus dua, serta akan membangun infrastruktur menuju kampus tersebut dari arah Lematang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: