Proses JPTP di Pemkab Mesuji, Puluhan Nama Coba Peruntungan Isi 6 Jabatan

Proses JPTP di Pemkab Mesuji, Puluhan Nama Coba Peruntungan Isi 6 Jabatan

Kabupaten Berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini terletak di ujung Timur laut wilayah Lampung yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan. Foto Dok Pemkab Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar seleksi terbuka dan kompetitif untuk pengisian enam jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

Dalam seleksi terbuka tersebut, tercatat ada 30 pegawai negeri sipil (PNS) yang melamar untuk memperebutkan enam jabatan sebagai kepala dinas, asisten hingga staf ahli.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Karir dan penilaian kinerja BKPSDM Mesuji Gema Setiawan pada Kamis 29 Februari 2024.

Selain itu menurutnya dari 30 PNS yang melamar JPTP ini, tercatat 26 orang merupakan PNS dilingkup Pemkab Mesuji sedangkan 4 orang lainnya berasal dari luar Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:Ikut Inacraft 2024, Dekranasda Tanggamus Tampilkan Kerajinan Berkualitas, Murah dan Mengikuti Tren

“Kalau pelamar dari Mesuji sendiri ada 26 pelamar, empat nya dari luar Mesuji total 30 pelamar. Ada empat OPD yang kosong yakni Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Sekertaris Dewan, Dinas Perpustakaan, ditambah satu Staf Ahli dan Assisten," katanya.

Secara keseluruhan jumlah pelamar untuk pengisian enam jabatan kosong Pemkab Mesuji sudah terpenuhi serta memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun.

“Para pelamar juga terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan dan jabatan sebelumnya. Seperti Kepala Bidang (Kabid), Camat hingga sekretaris dinas,” pungkasnya.

Berikut 6 jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkup Pemkab Mesuji yang diperebutkan oleh 30 pelamar ini terdiri dari :

BACA JUGA:Bella Jayanti dipastikan Duduk di Bangku Legislatif, Ini 6 Caleg yang Raup Suara Tertinggi di Dapil Lamsel I

1. Kadis Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Mesuji : 5 orang

2. Sekertaris DPRD Mesuji : 5 orang

3. Kadis Dinas Kesehatan : 3 orang

4. Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Mesuji: 6 orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: