Wadah Peningkatan Prestasi, Piala Gubernur Lampung Diikuti 1.375 Perenang

Wadah Peningkatan Prestasi, Piala Gubernur Lampung Diikuti 1.375 Perenang

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi buka kejuaraan Invitasi Renang Lampung Antar Perkumpulan dan Fun Swimming se- Sumatera Piala Gubernur Lampung Tahun 2024.---Sumber Foto: Biro Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.375 perenang mengikuti kejuaraan Invitasi Renang Lampung Antar Perkumpulan dan Fun Swimming se-Sumatera Piala Gubernur Lampung Tahun 2024.

Piala Gubernur Lampung tersebut berlangsung dari 1 Maret sampai 3 Meret 2024 di Kolam Renang Pahoman Bandar Lampung.

Gubernur Lampung Arinal mengatakan, kegiatan ini memberikan kontribusi positif untuk tumbuh kembang prestasi olahraga renang Lampung Berjaya.

Menurutnya, kejuaraan ini sebagai bentuk pembinaan dan wadah peningkatan prestasi atlet renang dalam menghadirkan bibit perenang-perenang baru.

BACA JUGA:Mau Turunin Badan Sampai 10 Kg Selama Ramadhan? Ikuti 4 Menu Makanan Diet Sehat untuk Berbuka Puasa

Gubernur Arinal mengaku bangga melihat antusiasme yang begitu besar dari para peserta yang hadir pada acara tersebut.

"Ini menandakan komitmen untuk terus mengembangkan dan memajukan olahraga renang," ujar Gubernur Arinal saat membuka Piala Gubernur, Jumat 1 Maret 2024.

Kata Gubernur Arinal, semangat kompetisi yang ditunjukkan para peserta membuktikan ketangguhan, keberanian, dan ketekunan yang luar biasa dalam mengejar impian dan meraih prestasi tertinggi.

"Semoga kejuaraan ini dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan, keterampilan bertanding, serta menguatkan mental bertanding atlet, sehingga menorehkan banyak prestasi di kancah nasional bahkan internasional," ungkapnya.

BACA JUGA:Tak Pantas! Gara-gara Kulit Kuaci, Tujuh Siswa SD di Pesisir Barat Lampung Diperlakukan Begini

Tidak lupa, Gubernur Arinal mengajak semua untuk mendukung dan menyukseskan pembangunan Sport Center Lampung.

Sport Center ini berada di lahan seluas 170 hektare yang berlokasi di dekat Exit Tol Kota Baru dengan memiliki berbagai fasilitas dan sarana prasarana olahraga termasuk renang.

"Tata ruangnya sudah disiapkan, dan salah satunya adalah untuk renang prestasi," katanya.

Sementara, Ketua Pengprov Akuatik Indonesia Lampung Ade Utami Ibnu menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Arinal dan jajaran Dispora yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: