Luluskan Mahasiswa Program Megister Pertama, Itera Akan Kembali Buka Program Megister Baru

Luluskan Mahasiswa Program Megister Pertama, Itera Akan Kembali Buka Program Megister Baru

Itera menggunakan wisuda ke 18, meluluskan 654 mahasiswa, pada Sabtu 2 Maret 2024.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:Mau Punya Badan Kurus Saat Lebaran? Ini 5 Minuman Sehat untuk Buka Puasa Ramadhan, Ampuh Bakar Lemak 15 Kg

"Khusus wisuda kali ini meluluskan tingkat magister pertama kali dari prodi Fisika. Mohon dukungannya kita dapat meningkatkan kualitas prodi kita sehingga kita bisa membuka program magister di prodi-prodi lainnya," tuturnya.

Untuk program magister sendiri, disampaikan Prof. Nyoman saat ini Itera baru memiliki program megister dari prodi Fisika.

Ditahap awal ini pihaknya melakukan serangkaian bantuan khusus dibidang finansial seperti biasiswa sebagai daya tarik meningkatkan minat mahasiswa masuk program magister di Itera.

Dalam menambah prodi magister lainnya, Itera akan mencanangkan prodi-prodi S1 yang sudah mapan untuk dibentuk program magister.

BACA JUGA:Resep Kolak Pisang Sederhana, Cocok Untuk Berbuka Puasa

"Saat ini baru ada prodi Fisik. Kita canangkan prodi S1 yang sudah mapan segera akan lakukan pembuatan program magister di prodi-prodi yang mapan," ucapnya.

Prof. Nyoman menyampaikan tahun 2025 mendatang Itera akan membuka program magister untuk prodi Teknik.

"Kalau 2023 belum ada penambahan program magister. Insyaallah di 2025 ada penambahan, kita buka program magister prodi Teknik," ungkapnya.

Diketahui pada wisuda ke 18 ini, Rektor Itera memberikan penghargaan kepada 3 mahasiswa yang mendapatkan predikat sebagai wisudawan terbaik. 

BACA JUGA:Satgas Pangan Polda Lampung Klaim Stok Bahan Pokok Aman Sampai Bulan Ramadhan, Ini Penyebab Beras Naik

Wisudawan terbaik pertama diberikan kepada Chintya Carissa Manurung (S1 Sains Aktuaria) dengan IPK 3,85, terbaik kedua Ongky Setia Nugraha (S1 Sains Aktuaria) dengan IPK 3,97 dan wisudawan terbaik ke 3 Zahwa Geby Noverah (S1 Teknik Geomatika) dengan IPK 3,67.

Penetapan wisudawan terbaik Itera, tidak hanya mengacu pada besarnya IPK, akan tetapi juga dengan berbagai prestasi lain sebagai penunjang soft skill.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: