16 Wilayah di Lampung yang Masuk Puncak Musim Hujan Maret 2024, BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem

16 Wilayah di Lampung yang Masuk Puncak Musim Hujan Maret 2024, BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem

Ilustrasi Cuaca Buruk di Lampung saat Musim Liburan.--

BACA JUGA:Mending Beli Redmi Note 13 Pro 5G atau Redmi Note 13 Pro Plus 5G? Bandingkan Spesifikasi dan Harganya

10. Kabupaten Tulang Bawang Barat.

11. Kabupaten Way Kanan bagian tengah hingga timur yang mencakup wilayah Bahuga bagian tengah hingga timur, Pakuan Ratu, dan sekitarnya.

12. Sebagian kecil Kota Bandar Lampung yang mencakup wilayah Teluk Betung Barat.

13. Kabupaten Tanggamus bagian tengah hingga Selatan yang mencakup wilayah Talang Padang, Pardasuka, Cukuh Balak, Pulau Panggung, Kelumbayan, Limau, dan sekitarnya.

BACA JUGA:Sudah Tayang! Lee Jae Wook dan Lee Junyoung Siap Rebut Tahta Konglomerat Korea Dalam Drama The Impossible Heir

14. Sebagian besar Kabupaten Pesawaran yang mencakup wilayah Padang Cermin, Kedondong, sebagian besar Gedong Tataan, Way Ratai, Punduh Pidada, Marga Punduh, dan sekitarnya.

15. Kabupaten Pringsewu.

16. Kabupaten Way Kanan yang mencakup wilayah Bahuga bagian barat, Blambangan Umpu, Kasui, Baradatu, dan sebagian kecil Banjit.

Selanjutnya dalam postingan terbaru, BMKG Lampung mempublikasikan data peringatan dini cuaca ekstrem 3 harian.

BACA JUGA:Mitos Puasa Waktu Masih Bocah, Mulai Dari Nangis Hingga Kumur-Kumur Konon Membatalkan Puasa

Pada Minggu, 3 Maret 2024 BMKG menghimbau Masyarakat untuk waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang khususnya wilayah yang masuk dalam peringatan dini cuaca ekstrem.

Jika intensitas hujan sangat lebat, maka harus waspada dengan bencana alam seperti banjir yang sebelumnya melanda sejumlah wilayah. Contohnya banjir di Bandar Lampung beberapa waktu lalu yang menyebabkan rumah warga tenggelam hingga hanyut terbawa arus.

Untuk pagi hari mencakup wilayah Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, dan Pesisir Barat.

Kemudian pada siang hari mencakup wilayah Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Way Kanan, Lampung Utara, Metro, dan Lampung Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: