Jaga Lingkungan, Mahasiswa UTI Lakukan Upaya Konservasi Pantai

Jaga Lingkungan, Mahasiswa UTI Lakukan Upaya Konservasi Pantai

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Teknik Elektro Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melakukan upaya konservasi dengan bersih-bersih dan memberikan tong sampah gratis di Pantai Gunung Kunyit, Sabtu, 2 Maret 2024.

Pergelaran koservasi ini bertajuk Beach Conservation Initiative at Pantai Gunung Kunyit, di mana mahasiswa dari dua himpunan mahasiswa jurusan ini melaksanakan serah terima delapan tempat sampah untuk Pantai Gunung Kunyit dan membersihkan area sekitar pantai.

Bambang Sumantri, pengelola Pantai Gunung Kunyit mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif mahasiswa ini. 

Hal tersebut merupakan salah satu upaya mahasiswa yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, utamanya pantai sekitar.

BACA JUGA:Simulasi Pinjaman Rp 20 Juta Hingga Rp 30 Juta KUR Mandiri 2024, Ini Daftar Dokumen yang Harus Disiapkan

Pihaknya berterima kasih sudah diberikan tempat sampah. Dengan ini dirinya berharap tempat sampah tersebut berguna untuk menekan tingkat sebaran sampah sembarang di lokasi itu.

"Kepedulian semacam ini penting untuk ditanamkan kepada generasi milenial. Dengan demikian, mereka punya rasa kepedulian tinggi kepada sesama dan lingkungan," ungkapnya.

Acara ini sendiri diikuti mahasiswa Teknik Sipil dan Teknik Elektro angkatan 2021, 2022, dan 2023.

Wakil Dekan Kemahasiswaan FTIK Qadhli Jafar Adrian, MIT memberikan apresiasi kepada inisiatif mahasiswa ini. "Kampus, tentu memberikan apresiasi terhadap kegiatan semacam ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Bolehkah Berhubungan Suami-Istri di malam Puasa Ramadhan? Begini Hukum Puasanya

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E.,M.M. dalam pesan tertulis juga memberikan apresiasi tinggi kepada mahasiswa.

"Kampus memberikan dukungan penuh untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Ini juga menjadi bentuk kontribusi nyata mahasiswa untuk masyarakat dan lingkungan," tegasnya. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: