Pesawaran Investment Promotion, Inovasi Bupati Pesawaran Jaring Para Investor

Pesawaran Investment Promotion, Inovasi Bupati Pesawaran Jaring Para Investor

Pesawaran memiliki cita cita menjadi sebuah kabupaten yang semakin maju sejahtera dengan masyarakat yang produktif.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pesawaran memiliki cita cita menjadi sebuah kabupaten yang semakin maju sejahtera dengan masyarakat yang produktif.

Hal itu ditegaskan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat membuka Pesawaran Investment Promotion (PIP) Tahun 2024 di Gedung T Tower Bank BJB, Jakarta, Jumat 1 Maret 2024.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran saat ini terus bergiat melakukan pembangunan berbasis inovasi untuk meningkatkan daya saing daerah.

Pemkab Pesawaran berkerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten (BJB), Tbk. cabang Bandar Lampung menggelar Pesawaran Investment Promotion (PIP) yang merupakan salah satu program inovasi dari Bupati Pesawaran dalam menjaring para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pesawaran. 

BACA JUGA:Dapat Laporan, Wali Kota Bandar Lampung Langsung Tinjau Jalanan Banjir, PT Pelindo Dapat Atensi Dari BPBD

Program inovasi itu ditujukan untuk semakin mempercepat perkembangan daerah dan sebagai model terobosan pengembangan kawasan untuk pertumbuhan ekonomi.

Antara lain industri, pariwisata, dan perdagangan sehingga dapat menciptakan lapangan kerja.

Dendi berharap melalui PIP ini para peserta dapat memperoleh gambaran mengenai sumber daya potensi serta mendapatkan informasi akurat mengenai peluang investasi di Kabupaten Pesawaran.

Dihadapan beberapa Kementerian RI, KADIN serta para calon investor, Bupati Pesawaran memaparkan berbagai potensi yang terdapat di Kabupaten Pesawaran. Bupati Dendi dalam paparannya menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Pesawaran tengah bernovasi dengan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Teluk Pandan dan membangun Kawasan Industri (KI) Tegineneng.

BACA JUGA:Mau Tampil Cerah Selama Ramadhan 2024? 5 Pilihan Warna Hijab yang Bikin Wajah Fresh Glowing Tanpa Make Up

"Pariwisata menjadi salah satu sektor strategis yang dapat digali di Kabupaten Pesawaran," ungkap Dendi Ramadhona

Disamping itu, pengembangan yang terus difokuskan ialah rencana pembangunan Kawasan Industri (KI) Tegineneng yang menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN).

Ia menambahkan Pesawaran sangat terbuka untuk kalangan dunia usaha guna bisa menjalin sinergi dan kerjasama.

"Kami memiliki regulasi yang pro untuk dunia usaha dengan tentunya disesuaikan dengan kearifan lokal,"ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: