Pemkab Tanggamus Lampung Gelar Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RKPD 2025

Pemkab Tanggamus Lampung Gelar Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RKPD 2025

Sekprov Lampung Fahrizal Darminto didampingi Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan memukul gong tanda pembukaan musrenbang.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Lampung menggelar musrenbang dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025. 

Kegiatan yang berlangsung di GOR Mini, Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung, Rabu 6 Maret 2024 ini dihadiri Sekprov Lampung Fahrizal Darminto.

Tema yang diambil adalah Penguatan Ketahanan Ekonomi dan Peningkatan Kualitas, Sumber Daya Manusia.

Ketua pelaksana kegiatan Hendra Wijaya Mega mengungkapkan, musrenbang digelar mengacu UU Nomor 25/2024 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

BACA JUGA: Sabar! SK Pengangkatan PPPK Tanggamus 2023 Masih Diproses

Kemudian UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Musrenbang ini digelar untuk sinkronisasi prioritas pembangunan, mulai dari musrenbang tingkat pekon.

Lalu, dilanjutkan musrenbang kecamatan, konsultasi publik dan forum gabungan perangkat daerah dengan rancangan rencana kerja (renja) tahun 2025.

Selanjutnya merumuskan isu-isu dan permasalahan pokok pembangunan yang berkembang dalam dokumen RKPD tahun 2025.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024 Bagi Disabilitas Segera Dibuka, Cek Syarat Lengkapnya

Merumuskan dan menetapkan kebijakan umum anggaran 2025 yang bersinergi dengan kebijakan umum anggaran prioritas plafon pembangunan Lampung.

"Jadi musrenbang kabupaten 2024 menjadi acuan dalam program kegiatan pembangunan Tanggamus tahun 2025,” kata Hendra Wijaya Mega. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Tanggamus ini menuturkan, sasaran musrenbang adalah tercapainya perencanaan pembangunan optimal dengan mudah, memadukan berbagai aspirasi yang ada di masyarakat.

Sementara Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menegaskan, seluruh potensi yang ada di kabupaten itu harus diketahui persis agar bisa dijadikan peluang untuk pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: