Tanggamus Lampung Siaga Bencana, Polres Siapkan Pasukan dan Peralatan Khusus

Tanggamus Lampung Siaga Bencana, Polres Siapkan Pasukan dan Peralatan Khusus

Polres Tanggamus Lampung menggelar apel kesiapsiagaan bencana. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Tanggamus, Polda Lampung menggelar apel kesiapsiagaan bencana dengan melibatkan pasukan dan peralatan khusus.

Apel kesiapsiagaan bencana tersebut bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan dalam menghadapi berbagai situasi darurat yang dapat terjadi di kabupaten itu. 

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser menekankan personel untuk merespons cepat dan efisien dalam menghadapi bencana.

Selain itu, Polres Tanggamus menyiapkan peralatan khusus seperti perahu karet, peralatan penyelamatan, pemotong kayu, tenda dan alat komunikasi.

BACA JUGA: Banjir Bandang di Pematang Sawa Tanggamus Lampung, Jalan Utama Putus dan Ratusan Rumah Terendam

BACA JUGA: Jalan Alternatif ke Perkantoran Pemkab Tanggamus Lampung Ambrol Diterjang Banjir Bandang, Ini Kondisi Terkini

Peralatan pendukung ini diuji kelayakannya oleh Kapolres dihadapan para peserta apel serta pejabat utama.

Dalam kesempatan apel itu, AKBP Rinaldo Aser menegaskan pentingnya langkah menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat dari berbagai bencana seperti banjir, tanah longsor, kebakaran dan lainnya.

"Melalui apel ini, kita bersama-sama meningkatkan kesiapsiagaan dan kapasitas menghadapi berbagai potensi bencana yang mungkin terjadi di wilayah Tanggamus," kata AKBP Rinaldo Aser melalui keterangan tertulis Seksi Humas. 

Menurut dia, apel tersebut merupakan bagian dari langkah memastikan bahwa Polres Tanggamus,Polda Lampung siap merespons dan memberikan bantuan cepat serta efektif kepada masyarakat dalam kondisi darurat. 

BACA JUGA: Vespa GTS Super Sport 150 I Get ABS, si Gemoy Berkelas yang Punya Fitur Canggih, Cek Spesifikasinya

BACA JUGA: Motor Listrik Mirip Vespa Selis Go Plus, Punya Kecepatan Tinggi Sanggup Tembus 140 Km, Cek Keunggulannya

"Kita sama-sama berdoa, jangan sampai terjadi bencana. Tetapi jika memang terjadi (bencana), personel yang telah disiagakan maupun peralatan itu harus siap," tegasnya.

Selain itu, personel siaga bencana harus terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk tim relawan, organisasi kemanusiaan dan instansi terkait lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: