100 Ruas Jalan di Kota Metro Bakal Diperbaiki, Anggaran Rp 17 miliar

100 Ruas Jalan di Kota Metro Bakal Diperbaiki, Anggaran Rp 17 miliar

Kepala DPUTR Kota Metro Robby Kurniawan Saputra--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro telah mengeluarkan dana Rp 17 miliar untuk perbaikan infrastruktur.

Anggaran tersebut dianggarkan untuk perbaikan dan pembangunan 100 ruas jalan di Kota Metro.

Kepala DPUTR Kota Metro, Robby Kurniawan mengungkapkan, anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Bagi Hasil (DBH) Pemkot Metro yang diperuntukkan bagi proyek perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan.

BACA JUGA:Bumil Mau Ikutan Puasa Ramadhan 2024? Perhatikan Dulu Lima Hal Penting Ini Agar Kesehatan Janin Terjaga

“Untuk tahun 2024 ini, alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan sebesar Rp 17 miliar. Dana tersebut untuk perbaikan 100 ruas jalan,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk proyek di tahun 2023, pembangunan telah selesai dilakukan. Di mana, anggaran untuk tahun 2023 di bidang pembangunan infrastruktur telah terealisasi mencapai 100 persen.

“Misalkan nanti ada usulan yang tidak terlaksana di tahun 2023, akan dilaksanakan pada tahun 2024. Kalau anggarannya sudah terealisasi 100 persen. Keuangan 90 persen terealisasi, dan 10 persennya masuk dalam masa pemeliharaan,” jelasnya.

BACA JUGA:SIM Habis Berlaku 11 dan 12 Maret, Polresta Bandar Lampung Pinta Pemohon Datang pada 13 Maret 2024

Sedangkan, kemajuan pembangunan di Kota Metro sendiri telah berjalan baik dengan hasil 83,74 persen jalanan di Metro dalam kondisi mantap.

“Untuk progres pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan, saat ini memiliki kondisi mantap sampai 83,74 persen. Secara perencanaan, pembangunan memang dilakukan bertahap, dan rata-rata setiap ruas kondisinya diatas 50 persen dalam kondisi baik,” ungkapnya. 

Ia menambahkan, selama proses kegiatan pembangunan pada tahun 2023 lalu, tidak menemukan kendala apapun.

BACA JUGA:Kestabilan Harga Jadi Prioritas Marindo Tiga Bulan Jadi PJ Bupati Pringsewu

“Tidak ada kendala karena pekerjaan sudah selesai dikerjakan. Seluruh pekerjaan infrastruktur jalan di Kota Metro tahun 2023 ini sudah selesai pengerjaannya pada Desember 2023 lalu,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: