Pemkot Metro Dorong Masyarakat Beli Produk Lokal

Pemkot Metro Dorong Masyarakat Beli Produk Lokal

Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Koperasi, UMK UM dan Perindustrian mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan produk lokal. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota METRO melalui Dinas Koperasi, UMK UM dan Perindustrian  mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan produk lokal dalam memenuhi kebutuhan.

Kepala Dinas Koperasi, UMK, UM, dan Perindustrian Kota Metro Siti Aisyah mengatakan, sejumlah produk lokal saat ini juga tengah gencar dipamerkan di kalangan masyarakat luas. Termasuk sejumlah produk lokal Metro pun terdaftar dalam e-katalog.

"Iya saat ini sudah ada 10 orang pelaku usaha yang telah terdaftar dalam e-katalog. Dan juga sudah memperoleh sertifikat dari Kementerian Perindustrian guba mendapatkan sertifikat TKDN melalui aplikasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIInas)," jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Gelar Safari Ramadan di 7 Masjid, Ini Jadwal lengkapnya

BACA JUGA:Resep Es Cincau Gula Aren Minuman Favorit Saat Buka Puasa, Bahannya Mudah Didapat

Ia menuturkan, dengan upaya yang dilakukan tersebut, pihaknya berharap produk dari  pelaku usaha Kota Metro bisa dikenal oleh masyarakat luas, tak hanya di Metro saja.

"Jadi kalau ada produknya ini, masyarakat kita tak perlu lagi pergi-pergi belanja ke luar. Jadi kita gunakan para IKM di Metro ini," ujarnya.

Bahkan, lanjut Aisyah, Pemkot Metro pun telah berkomitmen menargetkan 95 persen dari alokasi anggaran di APBD untuk dibelanjakan barang-barang produksi dalam negeri. Utamanya untuk produksi UMKM yang ada di Bumi Sai Wawai.

BACA JUGA:Cari Minuman Pelepas Dahaga yang Nikmat Murah? Ini 4 Es Menyegarkan Cocok untuk Berbuka Puasa Ramadhan 2024

BACA JUGA:Lagi, Bocah Tewas Hanyut di Sungai Pringsewu Lampung

Dikatakannya, upaya tersebut juga dimaksudkan untuk mendorong pelaku industri kecil di Metro supaya terus berkembang.

"Sehingga kedepannya, produk-produknya bisa diketahui oleh masyarakat luas. Dan digunakan masyarakat," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: