Tiga Dosen Teknokrat Didaulat Polda Lampung Latih Public Speaking Anggota Polri

Tiga Dosen Teknokrat Didaulat Polda Lampung Latih Public Speaking Anggota Polri

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Daerah Lampung berkejasama dengan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dalam pelatihan public speaking untuk anggota yang ada, Sabtu, 16 Maret 2024.

Tiga dosen, bahkan satu dia diantaranya wakil rektor, turun langsung memberikan materi dan memandu peningkatan kapasitas anggota Polda Lampung dalam kemampuan berbicara di depan publik.

Para dosen itu adalah Wakil Rektor Bidang Umum dan Kerja Sama Dr Ryan Randy Suryono M.Kom, Wakil Rektor Bidang Akademik Achmad Yudi Wahyudin M.Pd, dan Monica Septiani MBA.

Mereka menyampaikan, dalam dunia penegakan hukum yang serbacepat dan dinamis, komunikasi efektif adalah hal yang terpenting.

BACA JUGA:Gara-gara Akses Jalan, Penyaluran Beras CPP Terhambat

Baik untuk berbicara dalam rapat, pengarahan, maupun kesaksian di pengadilan, aparat polisi harus menjadi narasumber publik yang mahir untuk menyampaikan informasi dengan jelas dan percaya diri.

"Untuk mengatasi kebutuhan ini, Polda Lampung dan Universitas Teknokrat Indonesia bekerjasama menyelenggarakan pelatihan public speaking yang komprehensif bagi anggota Polri," kata Dr. Ryan Randi.

Tiga dosen andalan Teknokrat ini memberi pelatihan meliputi, bagaimana berbicara di depan publik.

Dari menyampaikan presentasi informatif dan percakapan yang sulit, petugas akan menguasai seni berbicara di depan umum yang meyakinkan.

BACA JUGA:Marak DBD, PJ Bupati Keluarkan Surat Edaran

Strategi Komunikasi yang Efektif

Peserta mempelajari dasar-dasar komunikasi yang efektif, termasuk isyarat verbal dan nonverbal, teknik mendengarkan aktif. Dan juga 

Memanfaatkan Teknologi

Di era komunikasi digital, petugas akan belajar bagaimana memanfaatkan teknologi seperti alat bantu visual dan perangkat lunak presentasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: