Ketahuan, Curanmor di Gisting Tanggamus Lampung Diamuk Massa

Ketahuan, Curanmor di Gisting Tanggamus Lampung Diamuk Massa

Polsek Talang Padang Polres Tanggamus Lampung bersama warga, berhasil membekuk tersangka pencurian sepeda motor di Pekon Lansbaw Kecamatan Gisting.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polsek Talang Padang Polres Tanggamus Lampung bersama warga, berhasil membekuk tersangka pencurian sepeda motor di Pekon Lansbaw Kecamatan Gisting.

Kapolsek Talang Padang, AKP Bambang Sugiono mengatakan, tersangka inisial DPS (24) dari Pekon Waypring Kecamatan Pugung ditangkap Selasa, 12 Maret 2024, sekitar pukul 01.00 WIB.

"DPS ditangkap sesaat setelah beraksi membawa kabur sepeda motor milik korban, Redi Kurniawan (30), warga Pekon Gisting Permai Kecamatan Gisting," kata AKP Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Kapolsek menjelaskan, kronologi kejadian, bermula korban tengah berkunjung ke rumah seorang temannya di Pekon Lansbaw dengan membawa sepeda motor Yamaha Soul warna merah dengan nomor polisi BE 3340 ZE.

BACA JUGA:Soal Anggaran Open House Idul Fitri 2024 di Rumdis Bupati Tanggamus, Kadis Kominfo Angkat Bicara

"Korban memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah tanpa dikunci stang dan korban bersama temannya, Maryanto, sedang asyik mengobrol di dalam rumah, hingga dinihari," ujarnya.

Menurut Kapolsek, Teman korban Maryanto saat ke dapur, tiba-tiba melihat dari jendela, seseorang mendekati sepeda motor milik korban, sehingga segera memberi tahu korban dan keduanya langsung berusaha mengejar pelaku.

Teriakan 'maling' pun terdengar memecah malam, memicu kepanikan tersangka. Tersangka kemudian berusaha melarikan diri, merobohkan sepeda motor yang dicurinya, dan berlari ke arah pemukiman warga.

"Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung bereaksi cepat. Mereka turut serta dalam pengejaran pelaku, bahkan beberapa di antaranya berhasil menangkap tersangka," jelasnya.

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP Android Murah Rp 1 Jutaan Terbaru 2024, Ada Samsung Galaxy Hingga Redmi

Tidak dapat menahan amarah, mereka memberikan bogem mentah kepada tersangka sebagai bentuk kekecewaan dan kemarahan atas perbuatannya.

"Tapi upaya aksi warga tersebut tidak berlangsung lama karena Bhabinkamtibmas bersama polisi dari Unit Reskrim Polsek Talang Padang tiba di tempat kejadian," jelasnya.

Kesempatan itu, Kapolsek Talang Padang, mengapresiasi keberanian dan kecepatan tanggap warga dalam membantu mengamankan tersangka.

"Kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak menggunakan kekerasan dalam menangani pelaku kriminal," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: