Gajah Ngamuk, Petani Nyaris Tewas

Gajah Ngamuk, Petani Nyaris Tewas

Petani Di Lampung Timur Nyaris Tewas Jadi Korban Gajah Ngamuk--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seorang petani di kawasan penyangga Taman Nasional Way Kambas, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Provinsi Lampung nyaris tewas setelah menjadi korban amukan gajah. 

Korban adalah Zakaria, warga Desa Muara Yaya, Kecamatan Sukadana, Lamtim.  Sekujur tubuhnya seperti remuk,  babak belur “disiksa dan dihajar” rombongan liar gajah dari TNWK.

”Allah masih melindungi kita,” kata Budiono. 

Rekan korban ini menjadi saksi mata  peristiwa yang terjadi sekira pukul 23.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) pada Sabtu 16 Maret 2024, tepatnya di area perladangan  Desa Tamba Dadi, Kecamatan Purbolinggo, Lamtim.

BACA JUGA:Saatnya Ramadhan Tampil Keren Lewat 4 Pilihan Peci yang Cocok Buat Salat Tarawih

Saat peristiwa malam kemarin, para petani memang punya jadwal ronda untuk menjaga area perkebunan dan persawahan dari gangguan satwa liar bertubuh raksasa itu.

Saat warga sedang melakukan patroli, tiba-tiba muncul rombongan kawanan gajah Sumatra liar dari Kawasan Taman Nasional Way  Kambas (TNWK).

Sedikitnya 12 ekor satwa dengan nama latin Elephas Maximus Sumatranus mulai keluar dari kawasan menuju arena pertanian milik warga. 

Saat itu, secara spontan warga dan termasuk Zakaria ikut bersama rombongan peronda mencoba menghalau rombongan gajah liar.

BACA JUGA:Ketahuan, Curanmor di Gisting Tanggamus Lampung Diamuk Massa

”Ketika kawanan gajah lain berhasil dihalau masuk kawasan, dan sudah kembali. Namun naas  ada seekor gajah tertinggal terpergok oleh Zakaria. Sontak gajah ngamuk dan mulai menyerang korban,” jelas dia.

Selain menendang tubuh korban. Gajah sempat terlihat melilitkan belalai ke tubuh pria berusia 43 tahun itu. Korban sudah tak memiliki daya upaya, selain pasrah kepada Allah semata. 

Pertolongan dari Allah hadir seketika, di saat gajah dewasa itu hendak menginjak dada korban untuk mengakhiri pertikaian itu. Dari kejauhan ada rekan korban melemparkan senter dalam kondisi menyala  ke arah kepala gajah.

”Anehnya walaupun gajah itu sempat menoleh ke arah warga, namun ahirnya gajah itu pergi,”jelas Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: