Bantu Korban Puting Beliung Tulang Bawang, Polisi Beri Pengobatan Trauma Healing Anak-Anak

Bantu Korban Puting Beliung Tulang Bawang, Polisi Beri Pengobatan Trauma Healing Anak-Anak

Polres Tulang Bawang memberikan bantuan pengobatan dan trauma healing kepada korban terdampak bencana angin puting beliung-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Para korban terdampak puting beliung di Kabupaten Tulang Bawang mendapat perhatian dari berbagai pihak. 

Salah satunya yakni pengobatan trauma healing oleh Polres Tulang Bawang kepada para anak-anak yang menjadi korban. 

Kapolres Tulang Bawang AKBP James H Hutajulu mengatakan, pihaknya bersama stakeholder terkait melakukan kegiatan kemanusiaan membantu warga terdampak. 

Beberapa hal yang dilakukan yakni membersihkan dan memperbaiki bagian atap rumah yang rusak, menggelar bakti kesehatan pengobatan gratis dan pemberian trauma healing kepada anak-anak, serta pembagian paket sembako.

BACA JUGA:Satu-satunya dari Sumatra, Dosen IIB Darmajaya Sukses Raih Beasiswa Australia Award

AKBP James menjelaskan, pengobatan gratis diikuti oleh 45 orang warga terdampak bencana alam tersebut.

Kemudian, untuk trauma healing diikuti oleh 10 orang anak-anak terdampak bencana. 

Selain itu, polisi juga memberikan 57 paket sembako: 30 paket untuk warga Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan dan 27 paket untuk warga di Dusun Pasir Sari, Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas.

Perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 itu melanjutkan, pihaknya juga membagikan atap rumah asbes baru secara gratis kepada warga terdampak.

BACA JUGA:Hasil Pansus Dewan Rekomendasikan Pemkot Bandar Lampung Secepatnya Tagih Kelebihan Anggaran ke Pihak Ketiga

"Iya, ada sekitar 620 lembar asbes yang dibagikan untuk warga yang rumahnya terdampak. Jadi 300 untuk warga di Kampung Gedung Karya Jitu dan 320 untuk warga di Dusun Pasir Sari, Kampung Pasiran Jaya," katanya, Senin 18 Maret 2024.

Perwira dengan melati dua dipundaknya itu mengungkapkan, berdasarkan data terbaru sedikitnya 28 rumah di Dusun Pasir Sari, Kampung Pasiran Jaya rusak akibat terjangan angin kencang. 

Sedangkan di Kampung Gedung Karya Jitu terdapat 17 rumah yang terdampak dan ada beberapa kendaraan yang tertimpa bangunan. 

Sebelumnya diberitakan, bencana alam angin puting beliung menerjang wilayah Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: