Perang Sarung, Polisi Kembali Amankan Empat Remaja

Perang Sarung, Polisi Kembali Amankan Empat Remaja

Empat remaja harus berurusan dengan Polisi lantaran perang sarung di wilayah Pagelaran--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Empat remaja harus berurusan dengan Polisi. Keempatnya di amankan anggota Polsek Pagelaran bersama warga lantaran terlibat tawuran perang sarung di Dusun Ngadirejo, Pekon Lugusari tak jauh dari jembatan Way Sekampung Pagelaran , Kamis, 21 Maret 2024, sekitar pukul 00.30 Wib.

Mereka yang di amankan  masih berstatus pelajar SMA dan SMK yakni AA (16), IH (17), GM (18) dan RE (16).

"Dari empat pelaku yang diamankan ini, tiga pelajar berasal dari SMA di Pagelaran sedangkan satu lainya berasal dari SMK di Pringsewu," jelas Kapolsek Pagelaran, AKP Hasbulloh.

Tak hanya Empat remaja, Polsek Pagelaran juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya yakni Empat sarung yang sudah dimodifikasi serta tiga unit sepeda motor.

BACA JUGA:Kawanan Gajah Kembali Masuk ke Pemukiman Penduduk

Saat ini ke Empat remaja tersebut beserta barang bukti di amankan di mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu agar hal ini tak kembali terjadi menurut  AKBP Benny pihak kepolisian berharap pentingnya peran orang tua, sekolah dan lingkungan sekitar.

"Upaya pencegahan baik melalui imbauan dan patroli sudah rutin kami lakukan, namun kalau tidak didukung peran aktif orang tua, keluarga, sekolah dan lingkungan tentunya tidak maksimal," ajaknya.

Untuk di ketahui beberapa hari sebelumnya  Polsek Gadingrejo dan warga mengamankan Lima remaja saat hendak melakukan perang sarung di wilayah Kecamatan Gadingrejo.

BACA JUGA:13 Kandidat Kuat Calon Bupati Pringsewu, Salah Satunya Ada Sosok Pengusaha Muda Ternama

Kelima remaja tersebut yakni TM (17), RA (17), MA (17), A (17) dan EC (17). Kelima remaja tersebut telah menjalani proses pemeriksaan. Dan juga mendapatkan pembinaan khusus yang melibatkan orang tua dan pihak sekolah.

"Para orang tua dan pihak sekolah juga sudah kita panggil dan kelima remaja tersebut kita serahkan untuk dilakukan pembinaan di internal mereka," terang Kapolsek Gadingrejo AKP Nurul Haq mewakili Kapolres Pringsewu AKBP benny Prasetya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: