THR Bagi Tenaga Honorer, Pemkot Metro Masih Tunggu Aturan

THR Bagi Tenaga Honorer, Pemkot Metro Masih Tunggu Aturan

Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) METRO masih menunggu aturan resmi terkait tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1445 Hijriah bagi tenaga honorer.

Pemberian THR bagi tenaga honorer tersebut diberikan sesuai dengan hak mereka.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, mengatakan, Pemkot Metro telah menyiapkan anggaran THR. Di mana, untUk pencairan anggaran THR tersebut masih menunggu surat keputusan (SK) dari pemerintah pusat. 

Termasuk juga THR bagi tenaga honorer, pihaknya akan memberikannya jika tidak melanggar aturan. Karena itu, sampai saat ini pihaknya masih menunggu aturan resmi dari pusat.

BACA JUGA:Sebelum Lebaran, Siltap Aparatur Desa di Pesawaran Dijanjikan Cair

"Terkait dengan THR kita masih menunggu bagaimana keputusan dari pemerintah pusat. Biasanya itu dalam bentuj SK atau peraturan pemerintah. Itu yang masih kita tunggu," terangnya. 

Ia menuturkan, di dalam SK atau Peraturan yang dikeluarkan oleh Menteri Keuangan biasanya telah ditetapkan apa saja komponen-komponen THR tersebut.

"Jadi nanti kita perhitungkan. Nanti kan ada komponen-komponen di dalamnya, itu yang nanti kita patuhi," jelasnya.

Bangkit menyebut, THR turun setidaknya seminggu sebelum lebaran. Pemkot Metro juga memastikan pemberian THR dengan nominal sama seperti tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Pj. Bupati Tanggamus Lampung Serahkan Bantuan Dana Hibah Pembangunan Masjid dan Musala

"Biasanya di dalam aturan itu ada tanggalnya. Seminggu sebelumnya atau sesuai dengan tanggal yang ditentukan. Tapi yang penting itu adalah prosesnya," ungkapnya. 

Terpisah, salah satu tenaga honorer di lingkungan Pemkot Metro yang tak ingin disebutkan namanya mengaku dirinya sangay berharap adanya THR bagi tenaga honorer. Sebab, THR tersebut dapat digunakannya untuk membantu membeli keperluan saat hari Raya Lebaran.

"Ya saya berharap ada ya. Karena untuk membantu memenuhi kebutuhan untuk lebaran. Jadi kami sangat berharap tahun ini ada," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: