Pelayanan Maksimal Tetap Diberikan Disdukcapil Metro Selama Ramadan

Pelayanan Maksimal Tetap Diberikan Disdukcapil Metro Selama Ramadan

Kepala Disdukcapil Kota Metro Ika Pusparini Anindita--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro tetap memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat meski di bulan Ramadan.

Salah satu bentuk peningkatan pelayanan masyarakat yang dilakukan Disdukcapil Kota Metro yaitu penerapan sistem jemput bola, di luar hari kerja, di hari Sabtu dan Minggu.

Kepala Disdukcapil Kota Metro Ika Pusparini Anindita mengatakan, selama Bulan Ramadan, pelayanan kependudukan tetap diberikan secara maksimal.

BACA JUGA:Sebelum Lebaran, Siltap Aparatur Desa di Pesawaran Dijanjikan Cair

"Pelayanan di bulan Ramadan tetap sama ya dengan hari biasa. Jam kerjanya yang kita sesuaikan. Di mulai pukul 08.00 sampai pukul 15.00 WIB," ujarnya.

Selain memberikan pelayanan di kantor Disdukcapil Kota Metro, pihaknya juga memberikan pelayanan jemput bola kepada masyarakat.

"Sistem jemput bola ini tetap kita laksanakan di hari Sabtu dan Minggu," ujarnya.

BACA JUGA:Pj. Bupati Tanggamus Lampung Serahkan Bantuan Dana Hibah Pembangunan Masjid dan Musala

Ia mengungkapkan, pelayanan jemput bola biasanya dilaksanakan saat ada kegiatan, seperti saat ada bazar murah, atau gelaran pasar senja.

Dalam jemput bola, biasanya Disdukcapil Kota Metro melayani berbagai pembuatan dokumen administrasi kependudukan, seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk Elektronik, dan sebagainya.

"Seperti ada aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital) juga," imbuhnya.

BACA JUGA:Waspada! Penipu Catut Nama Kajati Lampung

Ia menambahkan, selama bulan Ramadan ini tidak ada kenaikan yang signifikan untuk pemohon.

"Tidak terjadi kenaikan, hampir flatlah atau standar. Rata-ratanya itu ya ada sekitar 100 pemohon. Karena selain di sini, kita juga kan ada pelayanan di MPP," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: