Pemkab Tulang Bawang Serahkan Pengelolaan Terminal Menggala ke Pemprov Lampung

Pemkab Tulang Bawang Serahkan Pengelolaan Terminal Menggala ke Pemprov Lampung

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tulang Bawang menyerahkan pengelolaan operasional terminal Menggala ke Pemprov Lampung

Meskipun diserahkan pengelolaannya ke Pemprov Lampung, akan tetapi pemerintah daerah tetap bisa memanfaatkan terminal tipe B tersebut. 

"Iya, sudah kita serahkan ke Pemerintah Provinsi. Tapi meskipun begitu Pemkab Tulang Bawang tetap bisa berkreasi memanfaatkan terminal ini," kata Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan, Senin 25 Maret 2024.

Qudrotul berharap, setelah dikembalikan pengelolaannya ke Pemprov Lampung terminal Menggala dapat kembali beroperasi seperti dahulu. 

"Jadi harapan kita setelah kembali beroperasi perekonomian di sekitar terminal Menggala dapat bergeliat dan tumbuh," harapnya. 

Diketahui, beberapa waktu lalu Pemkab Tulang Bawang akhirnya membuka portal gerbang masuk terminal Menggala.

Pembukaan portal gerbang masuk terminal Menggala di instruksikan langsung oleh Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan.

Pembukaan portal gerbang masuk terminal Menggala sendiri dilakukan oleh Tim gabungan Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta beberapa pejabat terkait lainnya.

Gerbang masuk terminal Menggala sendiri di portal sejak tahun 2019 lalu karena permasalahan sengketa lahan.

Qudrotul yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung tersebut mengajak masyarakat untuk sama-sama merawat, dan menjaga terminal kebanggaan warga Tulang Bawang ini. 

"Ya harus sama-sama merawat terminal ini. Meskipun pengelolanya di Provinsi Lampung, tapi terminal Menggala tetap milik masyarakat Tulang Bawang," tutupnya. 

Setelah portal masuk terminal Menggala dibuka, beberapa kegiatan juga telah dilaksanakan pemerintah seperti: jalan sehat dan Festival Megou Pak Tulang Bawang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: