BKPSDM Kota Metro Tunggu Informasi Resmi Rekrutmen CPNS dan P3K

BKPSDM Kota Metro Tunggu Informasi Resmi Rekrutmen CPNS dan P3K

Cara membuat SKCK CPNS 2024. Sumber Foto. Pngtree--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota METRO tengah menunggu informasi resmi mengenai pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Bumi Sai Wawai.

Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adiwantra mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) mengenai jadwal pelaksanan tes tersebut.

"Kita masih menunggu persetujuan dari Menpan RB untuk formasi resminya dan juga jadwal pelaksanaan tesnya," katanya.

BACA JUGA:DPRD Pringsewu Serahkan LKPJ ke PJ Bupati

Ia menuturkan, dari informasi sementara bahwa pelaksanaan rekrutmen CPNS ataupun PPPK tahun ini bakal dilakukan menjadi 3 tahap.

"Rencananya memang dalam waktu dekat, dan itu akan dibagi menjadi tiga periode dalam tahun 2024 ini," ungkapnya.

Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap bersabar menunggu informasi resminya dari Kemen PAN RB terkait dengan pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK.

BACA JUGA:Geger! Sesosok Mayat Laki-Laki Diduga ODGJ Ditemukan Meninggal Dibawah Jembatan Seranggas

"Iya kita tunggu informasinya ya. Karena kita kan instansi daerah sifatnya hanya menunggu saja bagaimana arahan dan jadwal yang sudah ditetapkan oleh pusat," tandasnya. 

Sebelumnya, BKPSDM Kota Metro telah mengusulkan formasi CPNS dan PPPK ke Kemenpan RB sejak awal Januari 2024 lalu yang berjumlah 480 formasi.

Di mana, usulan tersebut dikirimkan berdasarkan atas analisa jabatan. Jumlah usulan penambahan jumlah pegawai dilakukan untuk seluruh formasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: