Dosen MIPA Unila Aristoteles Paparkan Implementasi AI Identifikasi Sperma Manusia

Dosen MIPA Unila Aristoteles Paparkan Implementasi AI Identifikasi Sperma Manusia

Program Studi Doktor Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) kembali menggelar ujian tertutup untuk seorang calon doktor baru.--

BACA JUGA:Sambut Hari Raya Idul Fitri, Cek Rekomendasi Gamis Cantik Elegan Spesial Lebaran 2024

Uji coba dilakukan dengan menggunakan 85 sampel video sperma manusia. Hasilnya menunjukkan bahwa kecerdasan buatan memiliki kinerja yang sangat tinggi, mencapai 79,50 persen, dalam mengklasifikasi sperma secara real-time.

Admi Syarif berharap, Promovendus dapat memperbaiki disertasinya lebih lanjut dan melakukan ujian terbuka dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Pada sidang promosi terbuka, hadir sebagai penguji eksternal Prof. Dr. Sri Indra Trigunarso, seorang dosen senior dari Program Studi Kesehatan Lingkungan dan mantan Rektor Poltekes Tanjung Karang.

Sementara penguji internal yakni Dr. dr. Ratna Dewi Puspita Sari, Sp.OG., dan Dr. Rer Nat Akmal Junaidi, M.Si.

BACA JUGA:8 Dokumen Penting yang Harus Disiapkan Agar Pinjaman KUR Mandiri 2024 Plafon Rp 100 Juta Langsung Cair

Sidang ujian tertutup S-3 ini dipimpin oleh Dekan FMIPA Unila, Dr. Eng. Heri Satria, didampingi oleh Dr. G. Nugroho, M.Sc., selaku ketua Program Studi Doktor MIPA.

Setelah penetapan kelulusan oleh ketua sidang, Aristoteles terlihat bahagia. “Dengan demikian, hari ini saya dinyatakan lulus dan dapat melakukan persiapan untuk ujian terbuka,” ujar Aristoteles.

Aristoteles mengucapkan terima kasih kepada tim promotor, dekan, tim penguji, serta semua pihak yang terlibat dalam penelitian ini.

Ia juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah subhanahu wa taala atas kelancaran penyelesaian program doktor ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: